Ilmu dan Teknologi

Sampah Baleendah Kabupaten Bandung Dibakar Pakai Tungku Ajaib, Ini Alasannya

PEMBAKARAN sampah menggunakan tungku ajaib tersebut merupakan inisiatifnya.

TRIBUN JABAR / M SYARIF ABDUSSALAM
PEMBAKARAN SAMPAH -- Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna, memantau pembakaran sampah di kawasan Terminal dan Pasar Baleendah, menggunakan tungku ajaib , Senin (25/7). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

BALEENDAH, TRIBUNJABAR.CO.ID - Dadang Supriatna merasa jengkel dengan sampah yang menumpuk dan tidak kunjung beres diangkut Dinas Perumahan Tata Ruang dan Kebersihan (Dispertasih) Kabupaten Bandung.

Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Bandung ini pun akhirnya membakar sampah di kawasan Terminal dan Pasar Baleendah, menggunakan "tungku ajaib", Senin (25/7/2016).

Dadang mengatakan, pembakaran sampah menggunakan tungku ajaib tersebut merupakan inisiatifnya.

Ia bersama masyarakat sekitar membakar sampah tersebut menggunakan tungku ajaib itu.

Sedangkan, tungku yang digunakan untuk membakar sampah ini dibuat oleh Kelompok Usaha Bersama (Kube) Alam Lestari.

"Ini menjadi eksperimen dan inisiatif DPRD Kabupaten Bandung untuk menanggulangi sampah yang menumpuk di sejumlah titik permukiman, pinggir jalan, dan hampir semua pasar di Kabupaten Bandung. Supaya sampah tidak menumpuk, apalagi dibuang ke Sungai Citarum," kata Dadang saat ditemui di Pasar Baleendah, Senin (25/7/2016). (*)

Bagaimana hasil eksperimen Sekretaris Komisi D DPRD Kab Bandung selama seminggu untuk membakar sampah di Pasar Baleendah? Selengkapnya, bisa dibaca di edisi cetak Tribun Jabar, Selasa (26/7/2016). Ikuti berita-berita menarik lainnya melalui akun twitter: @tribunjabar dan fan page facebook: tribunjabaronline.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved