Ketua DPR Ade Komarudin Bangga Lahir dan Besar di Purwakarta

Saya selalu sampaikan di berbagai forum, saya tidak akan meninggalkan desa saya dan saya bangga dengan desa saya

Ketua DPR Ade Komarudin Bangga Lahir dan Besar di Purwakarta
Kompas.com
Ade Komarudin 

PURWAKARTA,TRIBUNJABAR.CO.ID - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ade Komarudin jadi tamu kehormatan di Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Purwakarta, di Alun-alun Purwakarta Rabu (20/7).

Ia mendapat kesempatan berpidato di hadapan para anggota DPRD dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Juga turut hadir Walikota Bogor Bima Arya, Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana serta Bupati Subang Imas Aryumningsih.

Pada kesempatan pidatonya, ia mengaku bangga jadi warga Purwakarta dan itu sering disampaikan di berbagai kesempatan sebagai Ketua DPR. "Saya selalu sampaikan di berbagai forum, saya tidak akan meninggalkan desa saya dan saya bangga dengan desa saya dan bangga lahir di Purwakarta," ujarnya.

Ade menjalani masa kecil di Purwakarta dari SD hingga SMA. "Saya lahir di Desa Benteng Kecamatan Campaka 51 tahun lalu. Waktu SD jalan di pematang sawah, SMP juga sama. Waktu SMA pakai motor dan akhirnya bisa kuliah di Jakarta," ujar Ade yang disambut tepukkan tangan para tamu yang. Ada.

Seiring perjalanan waktu, menurutnya perubahan banyak terjadi di Purwakarta. Jalanan kota hingga desa banyak yang rusak. Bahkan menurutnya, daerah lain perlu mencontoh Purwakarta.

"Dulu jalan pematang sawah dan jalan masih bebatuan, jelek sekali. Tapi sekarang banyak berubah, listrik masuk sampai pelosok, jalan licin hampir di seluruh pelosok. Jadi, untuk kabupaten dan kota di Jawa Barat (Jabar), contohlah Purwakarta," ujar Ade.

Ia bahkan menantang warga di luar Purwakarta untuk mencari jalan buruk di kota sate maranggi ini. "Kalau tidak percaya, kita susuri jalan di Purwakarta," ujarnya.(men)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved