Pengosongan Rumah KPAD

Semua Pintu Masuk KPAD Ditutup Barikade Bambu Runcing dan Tumpukan Pasir

Bagi warga KPAD yang akan keluar dan masuk ke wilayah KPAD harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan warga yang menjaga pintu.

Semua Pintu Masuk KPAD Ditutup Barikade Bambu Runcing dan Tumpukan Pasir
TRIBUN JABAR/DONY INDRA RAMADHAN
Pintu utama gerbang selatan Komplek Perumahan Angkatan Darat (KPAD) ditutup warga, Selasa (19/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Dony Indra Ramadhan

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Semua pintu masuk menuju ke Komplek Perumahan Angkatan Darat (KPAD) ditutup rapat oleh warga. Penutupan ini dilakukan sebagai upaya bertahan dari proses pengosongan sejumlah rumah yang akan dilakukan Kodam III/Siliwangi.

Guswin (45), ketua muda mudi KPAD Gegerkalong mengatakan, untuk akses jalan menuju perumahan tersebut terdapat empat pintu baik di Selatan, Barat, Timur dan Utara. Semuanya, ditutup barikade bambu runcing dan tumpukan pasir.

"Semuanya kami tutup. Ada yang dibuka, tapi itu dijaga juga oleh warga," ujar Guswin kepada wartawan di KPAD, Selasa (19/7/2016).

Guswin mengatakan, bagi warga KPAD yang akan keluar dan masuk ke wilayah KPAD harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan warga yang menjaga pintu.

"Sudah dikoordinasikan, kalau mau ke sekolah atau ke rumah bisa lewat pintu utara Jalan Gegerkalong Girang, kawasan Darut Tauhid," katanya.

Penutupan ini, lanjut Guswin, akan dilakukan sampai ada solusi yang diberikan oleh Kodam III/Siliwangi.

"Sampai kapannya, ini saya balikan lagi ke pihak Kodam. Sesuai informasi kan jadwal pengosongan 19,20, dan 21 (Juli), kalau selama itu tidak ada infomasi aman, ya ditutup saja," katanya. (dra)

Penulis: dra
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved