Kecelakaan Lalu Lintas

Tabrakan Antara Fortuner dan Angkot Terjadi di Jalan Raya Cianjur - Sukabumi

Kecelakaan lalulintas terjadi di ruas Jalan Raya Cianjur- Sukabumi, Rabu (13/7/2016).

Tabrakan Antara Fortuner dan Angkot Terjadi di Jalan Raya Cianjur - Sukabumi
TRIBUN JABAR/DIAN NUGRAHA RAMDANI
Proses evakuasi Fortuner dan Angkutan Kota yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Rabu (13/7/2016). Polisi mencatat, lima orang terluka dalam peristiwa ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Dian Nugraha Ramdani

CIANJUR, TRIBUNJABAR.CO.ID - Kecelakaan lalulintas terjadi di ruas Jalan Raya Cianjur- Sukabumi, Rabu (13/7/2016). Kecelakaan di wilayah Kampung Songgom Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur itu melibatkan satu unit fortuner, angkutan kota, dan sepeda motor.

Peristiwa yang menyebabkan lima orang terluka itu bermula saat Toyota Fortuner bernomor polisi BM 1320 NX yang dikemudikan Yayat, pria 49 tahun itu melaju dari arah Cianjur menuju ke Sukabumi.

Tak sabar dengan kendaraan yang ada di hadapannya saat jalan menanjak panjang, Yayat memacu mobilnya untuk menyalip ke arah kanan.

Tak disangka, sebuah angkutan kota bernomor polisi F1971 YM yang dikendarai Rahadian (40) melaju berlawanan arah di lajur kanan. Tabrakan antara Fortuner dengan angkot jurusan Warungkondang-Cianjur itu pun tak bisa dihindarkan.

Laju Fortuner yang kencang membuat kedua kendaraan terguling dan mengalami rusak berat. Pengemudi Honda Beat dengan nomor polisi F 5053 VR juga turut mengalami kerusakan setelah terhatam bagian belakang angkot.

"Saya sedang di posisi paling belakang dan terbangun saat mobil mengalami goncangan hebat," ujar Heru salah satu penumpang sambil menyebut penumpang fortuner seluruhnya ada lima orang.

Heru tak berhenti mengucap syukur sebab Awal, anaknya yang beru berusia satu tahun selamat dalam peristiwa itu. "Awal lagi di pangkuan Henti waktu kecelakaan terjadi," ujarnya.

Menurut Heru, keluarganya itu baru kembali dari perjalanan mudik dari Riau. Setelah singgah ke Bandung, mereka hendak pulang ke Cisaat, Kabupaten Sukabumi. "Saya yang awalnya mengemudikan, terus karena lelah, akhirnya mertua (Yayat) yang menyetir," ujarnya.

Kepala Unit Laka Lantas Polres Cianjur, Iptu Irwan Alexsander, mengatakan, kecelakaan tersebut diakibatkan pengendaran fortuner yang menyalip tanpa melihat kondisi jalur di arah berlawanan. "Karena kecepatannya tinggi, kerusakan kedua mobil sangat parah," ujarnya di lokasi kejadian.

Kondisi fortuner terbalik dengan sisi kiri berada di bawah. Kaca depan mobil tersebut hancur dan bagian depan tak berbentuk akibat benturan keras dengan angkot tanpa penumpang itu. Kemacetan di kedua arah pun terjadi selama kurang lebih satu jam.

Irwan menuturkan, lima orang terluka akibat kecelakaan itu adalah Yayat, Henti, Anisa, Awal dan sopir angkot, Rahadian. Korban-korban kecelakaan tersebut, kemarin langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur. (ram)

Penulis: Dian Nugraha Ramdani
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved