Info Arus Balik Lebaran

Gubernur Aher Pantau Langsung Situasi Arus Balik di Cileunyi

Aher berharap ke depannya pembenahan sarana dan prasarana akan terus dilakukan tahun demi tahun oleh pemerintah pusat dan daerah,

Gubernur Aher Pantau Langsung Situasi Arus Balik di Cileunyi
TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, usai membuka acara dan memberikan sambutan sarasehan di kantor BPKP Jawa Barat, Jalan Cibeureum, Kota Bandung, Senin (30/5/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

CILEUNYI, TRIBUNJABAR.CO.ID - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memantau posko arus balik lebaran Idulfitri di Cileunyi, Kabupaten Bandung. Gubernur ingin melihat secara langsung kondisi suasana dan situasi arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Aher sapaan Ahmad Heryawan, memprediksi situasi jelang puncak arus balik akan meningkat pada sore hingga malam hari.

Ia meminta agar masyarakat tidak perlu risau dan selalu ikuti petunjuk dari petugas kepolisian agar selamat sampai tujuan, karena menurutnya petugas di lapangan sudah siap membantu para pengendara dengan cara bertindak yang telah disiapkan selama arus mudik maupun arus balik

"Saya harap aman lancar di semua tempat karena yang namanya balik mudik itu bersambung satu sama lain mudah-mudahan pelayanan yang pemerintah berikan bisa lebih maksimal," tutur Gubernur kepada wartawan saat ditemui di Pos Pol Cileunyi, Sabtu (9/7/2016).

Disinggung mengenai sarana dan prasarana arus mudik maupun arus balik, Aher menilai sudah sangat baik. Namun permasalahan timbul akibat volume kendaraan yang terus meningkat setiap tahun tetapi tidak sebanding dengan jalan yang dilalui.

"Kita sejauh ini terus memperbaiki layanan transportasi, layanan jalan setiap tahunnya secara terus- terusan dengan keterbatasan biaya pemerintah yang ada. Ini persoalan kepadatan karena arus balik yang lewat sana (Gentong) datang dalam waktu bersamaan," ujar Aher.

Aher mengatakan rekayasa arus lalu lintas sudah diberlakukan sejak awal oleh para petugas kepolisian, TNI, dan Dinas Perhubungan sebagai bentuk usaha untuk mengurai kemacetan lalu lintas kendaraan saat arus balik.

"Segala rekayasa lalu lintas sudah dilakukan, mulai dari jalur alternatif, sistem buka tutup jalur, bahkan contraflow di dalam tol sudah dilakukan untuk melancarkan arus kendaraan," ujarnya.

Aher berharap ke depannya pembenahan sarana dan prasarana akan terus dilakukan tahun demi tahun oleh pemerintah pusat dan daerah, sebagai penunjang kelancaraan pengguna jalan dalam momen tradisi pulang kampung.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved