Guardiola Berkomentar tentang Mourinho dan Conte

Dari deretan manajer papan atas di kompetisi kasta pertama Inggris, Guardiola dan Mourinho paling disorot.

Guardiola Berkomentar tentang Mourinho dan Conte
OLI SCARFF/AFP
Josep Guardiola 

MANCHESTER, TRIBUNJABAR.CO.ID - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, melontarkan pujian untuk koleganya di Manchester United, Jose Mourinho, dan di Chelsea, Antonio Conte.

Dengan status manajer anyar, ketiganya bakal meramaikan persaingan Premier League 2015-2016. Selain mereka, masih ada nama besar seperti Arsene Wenger di Arsenal dan Juergen Klopp di Liverpool.

Dari deretan manajer papan atas di kompetisi kasta pertama Inggris, Guardiola dan Mourinho paling disorot. Sebab, mereka sempat terlibat rivalitas panas ketika mengasuh Barcelona dan Real Madrid.

Menurut Guardiola, ada benang merah antara ambisinya dengan Mourinho.

"Mourinho menginginkan kemenangan, begitu juga saya. Kami sudah bertemu berkali-kali," tutur Guardiola pada sesi perkenalannya di Stadion Etihad, Jumat (8/7/2016).

Apresiasi dari Guardiola juga tertuju kepada Conte. Nama terakhir memberikan tiga scudetto untuk Juventus dan mengantarkan tim nasional Italia ke perempat final Piala Eropa.

"Conte adalah juru taktik ulung dan rekrutan hebat untuk Chelsea. Menarik untuk bersaing dengan manajer seperti dia," ucap Guardiola.

"Saya merasakan sesuatu luar biasa bisa dengan kehadiran manajer-manajer papan atas di Premier League. Mereka membuat saya menjadi sosok berbeda," kata pria asal Spanyol itu.

Baik Guardiola, Mourinho, maupun Conte dituntut mengantarkan klubnya mengakhiri puasa gelar liga. Titel Premier League 2015-2016 jatuh ke tangan klub nonunggulan, Leicester City.(juara.net)

Editor: Sugiri
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved