Mudik Lebaran 2016

Arus Mudik di Jalur Nagreg Malam Ini Terpantau Lancar

kini kendaraan pribadi para pemudik, roda empat pun tampak ramai melintasi Jalan Nagreg

Arus Mudik di Jalur Nagreg Malam Ini Terpantau Lancar
TRIBUN JABAR/RAGIL WISNU SAPUTRA
Kendaraan pemudik melintasi Jalan Raya Nagreg pada H-4, Sabtu (2/7/16) malam. 

NAGREG,TRIBUNJABAR.CO.ID -Aktivitas lalu lintas kendaraan para pemudik yang melintasi Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, pada H-3 lebaran atau Minggu (3/7/2016) malam, terpantau ramai lancar.

Berbeda dengan kondisi lalu lintas di malam sebelumnya meski arus mudik menggunakan kendaraan roda dua masih mendominasi, kini kendaraan pribadi para pemudik, roda empat pun tampak ramai melintasi Jalan Nagreg dengan kecepatan rata-rata masing-masing mencapai 50-60 kilometer per jam dengan cuaca relatif cerah.

Penanggung jawab penghitungan arus lalu lintas Pam lebaran, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Eric Alam Prabowo mengatakan terjadi lonjakan di H-3 yang cukup signifikan dibandingkan dengan H-4 lebaran.

"Perbandingan arus lalu lintas pada H-3 lebaran sampai pukul 19.00 WIB sebesar 129.337 kendaraan, sedangkan pada hari sebelumnya (H-4) sebesar 99.609 kendaraan, jadi terdapat selisih sebesar 22.728 atau 22.98%," ujar Eric saat ditemui di Pos Pam lebaran Dinas Perhubungan di Nagreg. Minggu (3/7/2016)

Eric meyakini bahwa jumlah kendaraan yang melintas di jalur Nagreg lebih banyak dibandingkan tahun sebelum meskipun jumlah total kendaraan belum tercatat hingga pukul 00.00 WIB. Selain itu karakteristik libur hari raya yang lebih lama ditahun ini akan memberi dampak keuntungan bagi para pemudik untuk melaksanakan ritual mudik lebaran.

"Hitungan jumlah kendaraan ini belum selesai. Selesainya nanti pukul 00.00. Dibandingkan dengan tahun lalu, saya optimis arus mudik tahun ini pasti melampaui tahun lalu, karena jumlah arus mudik tahun lalu pada H-7 sampai H-3 (pukul 00.00) sebesar 327.621 kendaraan, sedangkan pada waktu dan jam yang sama tahun ini sebesar 407.207 kendaraan ," ujarnya (dd)

Kepsyen: kondisi arus lalu lintas pemudik H-3 lebaran di Nagreg, Kabupaten Bandung. Minggu (3/7/2016) / Cipta Permana.

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved