Mudik Lebaran 2016

Polres Garut Arahkan Pemudik Gunakan Jalur Utama Limbangan Demi Keselamatan

Kasihan nanti yang di kota. Selain itu jalur alternatif juga rawan karena jalannya yang bergelombang dan kurangnya penerangan

Polres Garut Arahkan Pemudik Gunakan Jalur Utama Limbangan Demi Keselamatan
TRIBUN JABAR/FIRMAN WIJAKSANA
Sejumlah kendaraan pemudik harus mengurangi kecepatannya saat melintasi Pasar Limbangan, Kabupaten Garut, Sabtu (2/7/2016). 

GARUT, TRIBUNJABAR.CO.ID - Polres Garut tetap mengutamakan sejumlah kendaraan pemudik untuk melewati jalut utama ketimbang harus melewati jalur alternatif.

Kasatlantas Polres Garut, AKP Ardi Wibowo, mengatakan pihaknya tetap memprioritaskan para pemudik untuk melewati Jalan Raya Limbangan sebagai jalur utama. Jika kendaraan diarahkan menuju Garut Kota, maka tidak bisa menampung.

"Kasihan nanti yang di kota. Selain itu jalur alternatif juga rawan karena jalannya yang bergelombang dan kurangnya penerangan jalan," ujar Ardi di Alun-alun Limbangan, Sabtu (2/7/2016).

Sistem satu arah atau one way menjadi opsi yang dilakukan jika terjadi kepadatan sejak Jalan Cagak, Nagreg. Hari ini one way telah dilaksanakan satu kali karena padatnya arus kendaraan.

Dari pantauan Tribun, kemacetan terjadi mulai dari Jalan Cagak. Aktivitas warga yang menyebrang di Pasar Limbangan menjadi salah satu penyebab kemacetan. Sejumlah petugas pun disiapkan untuk mengatur warga yang akan menyebrang.

Selain di Pasar Limbangan, arus kendaraan kembali terhambat di pertigaan Limbangan-Cibiuk yang hanya berjarak sekitar 300 meter dari Pasar Limbangan. Namun selepas itu kendaraan mulai kembali lancar. Kendaraan akan tersendat saat akan melintasi Pasar Lewo dan Pasar Malangbong yang mengarah ke Gentong. (wij)

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved