Mudik Lebaran 2016

Polda Jabar Kerahkan 20.552 Personel Polisi Amankan Lebaran 2016

Polda Jawa Barat mengerahkan kekuatan penuh untuk pengamanan lebaran tahun ini.

TRIBUN JABAR/DONY INDRA RAMADHAN
Irjen Pol Bambang Waskito 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Polda Jawa Barat mengerahkan kekuatan penuh untuk pengamanan lebaran tahun ini. Puluhan ribu personel, dikerahkan mengamankan momen lebaran berasandi Operasi Ramadniya 2016.

"Jumlah personel yang kami turunkan sebanyak 20.552 orang. Gelar pasukan ini untuk memastikan bahwa seluruh daerah di Indonesia saat ini sudah melaksanakan operasi Ramadniya," ujar Kapolda Jabar, Irjen Pol Bambang Waskito usai apel gelar pasukan operasi Ramadniya 2016 di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Kamis (30/6/2016).

Bambang mengatakan, petugas kepolisian akan ditempatkan disejumlah tempat yang sudah ditetapkan Polda Jabar. Pengamanan pun dilakukan baik di jalur utara, tengah, dan selatan.

Sebelumnya, Menjelang lebaran, Polda Jawa Barat menggelar apel pasukan pengamanan lebaran di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Kamis (30/6/2016). Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, bertindak sebagai inspektur upacara dalan apel pasukan untuk operasi bersandi Ramadniya ini.

Seluruh personil pasukan dari semua pasukan mengikuti apel gelar pasukan ini. Sejumlah kendaraan dari kendaraan roda dua, roda empat, hingga helikopter pun disiapkan.

Dalam sambutannya, Heryawan mengatakan, mudik menjadi sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesiam momen mudik, tentunya akan meningkatkan aktifitas masyarakat.

"Maka, harus dikelola dengan baik untuk terkait Kamtibmas," ujar pria yang akrab disapa Aher ini. (dra)

Penulis: dra
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved