Advertorial

Pengemudi Bus Dites Urine untuk Tekan Tingkat Kecelakaan saat Musim Mudik

Para sopir diberikan vitamin dan obat, apabila setelah mendapatkan pemeriksaan terindikasi sakit.

Pengemudi Bus Dites Urine untuk Tekan Tingkat Kecelakaan saat Musim Mudik
Tamanandri
Pengemudi lakukan pemeriksaan tes urine dan kesehatan di Terminal Leuwi Panjang, untuk antisipasi tingkat kecelakaan saat musim mudik, Kamis (30/6/2016). 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Sejumlah pengemudi angkutan mudik lebaran 2016 di Terminal Leuwi Panjang, melakukan tes urine guna menghadapi arus mudik lebaran, Kamis (30/6/2016). Dalam kegiatan ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung bekerjasama dengan Satuan Reserse Narkoba, Dinas Kesehatan, dan Dokter Polisi (Dokpol).

Tidak hanya melakukan tes urine, dalam kesempatan yang sama para pengemudi pun mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari Dinkes Kota Bandung, untuk mengidentifikasi siapa saja yang menderita sakit.

"Para sopir diberikan vitamin dan obat, apabila setelah mendapatkan pemeriksaan terindikasi sakit. Kami juga melakukan kegiatan penempelan stiker imbauan stop narkoba ke beberapa bus, yang sebelumnya kami lakukan kampanye itu di Terminal Cicaheum," kata Kepala BNNK Bandung, Yeni Siti Saodah.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol Bambang Waskito. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini, kata Kepala Bidang Angkutan dan Terminal Dishub Kota Bandung, Yosep Heryansyah, sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas sehingga berharap zero accident saat musim mudik lebaran. (ff/adv)

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved