Mudik Lebaran 2016

Volume Kendaraan Pemudik Sudah Mengalami Peningakatan di Malam Ini

Edi mengatakan, peningkatan volume kendaraan didominasi oleh kendaraan-kendaraan yang berasal dari . . .

TRIBUN JABAR/WISNU SAPUTRA
Kepadatan kendaraan terjadi di Pertigaan Cibeusi, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, mengarah ke Jalur Tengah dikarenakan adanya pertemuan kendaraan yang mengarah ke Jalur Selatan, Rabu (29/6/2016) malam. Pasalnya dipertigaan Cibeusi tersebut lampu rambu-rambu lalu lintas tidak berfungsi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Wisnu Saputra

CILEUNYI, TRIBUNJABAR.CO.ID - Volume kendaraan arus mudik lebaran 2016 mulai mengalami lonjakan mengarah ke Jalur Selatan dan Jalur Tengah pada Rabu (29/6) malam, melalui wilayah Cileunyi, Kabuputen Bandung.

Kapolsek Cileunyi, Kompol Edi Suwandi mengatakan petugas sudah melakukan Cara Bertindak (CB) dengan cara menarik kendaraan di putaran 1 dan 2 Cileunyi untuk mengarahkan ke arah Jalur Selatan.

"Untuk ke arah Jalur Tengah sudah ada oenarikan di pertigaan Cibeusi utuk diarahkan ke Jatinangor. Katena ada pergemuan kendaraan di pertigaan itu dan lampu rambu-rambunya mati," ujar Edi kepada Tribun di Pos Pengamanan Pertigaan Cibeusi.

Edi mengatakan, peningkatan volume kendaraan didominasi oleh kendaraan-kendaraan yang berasal dari Jakarta Bogor, Banten dan Tangerang melalui Gerbang Keluar Tol Cileunyi.

"Ada juga tadi kendaraan plat nomornya berasal dari Sumatera. Penibgkatan volume kendaraan sebenernya sudah terjadi pada Selasa (28/6) kemarin," kata dia.

Edi mengatakan, banyak pemudik memilih pulang kampung jauh-jauh hari sebelum terjadi kepadatan yang diprediksi pada H-3 dan H-2 lebaran. Apalagi mudik tahun ini bebarengan dengan libur sekolah dan mahasiswa.(raw)

Penulis: Ragil Wisnu Saputra
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved