Mudik Lebaran 2016

Antisipasi Aksi Serobot Palang Pintu, Polisi Siaga di Perlintasan Kereta Api

POLDA Jawa Barat mengamankan penuh musim mudik lebaran tahun ini.

DOKUMENTASI TRIBUN JABAR
PERLINTASAN KERETA API -- Pengendara motor berhenti di perlintasan kereta api di sekitar Pasar Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2013). Pertemuan lalu lintas dari empat arah di pintu perlintasan itu menjadi penyebab kemacetan. Kondisi ini tentunya menyebabkan kawasan itu rawan kecelakaan yang melibatkan kereta api. (FOTO: KOMPAS/WISNU WIDIANTORO) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Dony Indra Ramadan

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Polda Jawa Barat mengamankan penuh musim mudik lebaran tahun ini.

Selain pengamanan di jalan raya yang meliputi roda empat dan dua, pengamanan juga dilakukan di jalur kereta api.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Bambang Waskito, mengatakan, di wilayah Jawa Barat, terdapat sejumlah pintu perlintasan kereta api. Hal ini, tentunya menjadi perhatian pengamanan dari pihak kepolisian.

"Kereta api itu sepuluh menit sekali lewat. Upaya pengamanannya nanti kami tempatkan petugas di persimpangan rel-rel kerera api," ujar Bambang kepada wartawan di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (28/6/2016) malam.

Bambang mengatakan, pintu-pintu perlintasan kereta api rawan terjadi kecelakaan. Sehingga, penempatan petugas itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kecelakaan.

"Penempatan petugas ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyerobotan ketika palang kereta api dibuka," katanya.

Sementara, untuk pengamanan disetiap stasiun dan gerbong kerera api, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PT KAI. Sehingga, untuk pengamanan dilakukan oleh PT KAI.

"Untuk di stasiun dan gerbong,sudah dihandel oleh PT KAI, ditempatkan petugasnya oleh mereka, jadi bukan dari kami," katanya. (*)

Penulis: dra
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved