ADVERTORIAL

BNN Kota Bandung Peringati Hari Anti Narkotika Internasional Turun ke Terminal

Mereka memberikan sosialisasi kepada para penumpang, sekaligus menempelkan stiker-stiker imbauan stop narkoba dan bahaya narkoba.

BNN Kota Bandung Peringati Hari Anti Narkotika Internasional Turun ke Terminal
Muhamad Nandri Prilatama
Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung memberikan sosialisasi langsung dengan turun ke Terminal Cicaheum, Minggu (26/6/2016). 

Laporan Muhamad Nandri Prilatama

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung memberikan sosialisasi langsung dengan turun ke Terminal Cicaheum, Minggu (26/6/2016). Mereka memberikan sosialisasi kepada para penumpang, sekaligus menempelkan stiker-stiker imbauan stop narkoba dan bahaya narkoba.

Dalam kegiatan yang berlangsung pukul 16.00 wib, dihadiri oleh Kepala BNNK Bandung, Yeni Siti Saodah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Didi Ruswandi, Kepala Organda, Neneng Z, dan Kasat narkoba polrestabes Bandung, AKP Dede Supriatna.

Menurut Yeni, ini sebagai rangkaian peringatan HANI sekaligus mewujudkan pengentasan narkoba melalui terus menerus melakukan pencegahan.

"Pencegahan ini tentunya kami memiliki kegiatan orasi terkait bahaya narkotika bagi kehidupan. Kami juga menyebarkan pamflet-pamflet tentang stop narkoba," katanya usai menempelkan stiker ke angkutan bus.

Yeni melanjutkan, kegiatan tersebut sudah berlangsung lama, dengan memasang beberapa imbauan, seperti umbul-umbul, banner, dan pamflet di tiap-tiap sudut dan pusat kota.

"Kami di sini (Terminal Cicaheum, Red) bersama-sama melakukan pencegahan ini, sebab ini salahsatu perintah dari walikota, agar masyarakat lebih banyak tahu bahaya narkoba," ucapnya.

Di samping itu, Yeni memberikan alasan mengapa melakukan sosialisasi di terminal dan menempelkan stiker di bus. Menurutnya, angkutan umum itu terkoordinir, sedangkan mobil pribadi mesti satu persatu, sehingga nantinya stiker yang telah tertempel berharap banyak orang-orang atau penumpang yang membaca.

Sementara itu, Kadishub Kota Bandung, Didi menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh BNNK Bandung. Menurut Didi, dengan pencegahan terus menerus dapat menekan tingkat penyalahgunaan narkotika, apalagi di lingkungan transportasi yang sangat membutuhkan konsentrasi penuh dalam melayani masyarakat saat berkendara.

"Kami tidak ingin kecolongan dengan keselamatan penumpang diserahkan kepada para penyalahguna narkoba. Jadi, kami mesti menjadi bagian dalam memerangi narkoba, sekaligus aspek keselamatan transportasi itu ialah sopir, sehingga mereka mesti bersih dari narkoba," ucap Didi. (ff/Adv)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved