Pembunuhan

Foto Pelaku Penusuk Pratu Galang tanpa Busana di Media Sosial adalah Hoaks

"Itu hoaks, hanya untuk mencari sensansi saja," ujar Yusri

Foto Pelaku Penusuk Pratu Galang tanpa Busana di Media Sosial adalah Hoaks
illustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Beredar foto dua pemuda tanpa pakaian di media sosial. Foto dua pemuda itu disebut-sebut pelaku penusukan yang menewaskan seorang anggota TNI AD, Pratu Galang, di Jalan Rajawali, Kota Bandung, Minggu (5/6/2016) dini hari.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, memastikan, foto pemuda yang disebut-sebut pelaku penusukan Pratu Galang itu tidak lah benar. Pihaknya sejauh ini belum melakukan penangkapan dan masih menyelidiki kasus penusukan tersebut.

"Itu hoaks, hanya untuk mencari sensansi saja," ujar Yusri kepada Tribun melalui sambungan telepon, Rabu (8/6/2016).

Yusri menegaskan, masyarakat jangan terpengaruh dengan ulah oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut. Pihaknya meminta masyarakat percaya kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

"Kami akan segera informasikan jika pelaku memang benar sudah ditangkap," ujar Yusri.

Kendati begitu, Yusri mengatakan, satu dari dua foto pemuda yang beredar di medsos itu merupakan pelaku penganiayaan yang ditangkap Unit Reskrim Polsek Buah Batu. Pemuda itu diketahui berinisial CSM alias Ende (22), yang merupakan anggota kelompok berandalan bermotor.

"Tersangka ini tidak ada kaitannya dengan penusukan Pratu Galang," ujar Yusri. Adapun CSM merupakan pelaku pembacokan yang korbannya AS (17) di Gang H Lukman RT 5/1 Kelurahan Jatisari, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Minggu (5/6/2016), sekitar pukul 16.30 WIB.

"Tersangka memukul dan membacok korban yang sedang nongkrong di pinggir jalan. Ia melakukan bersama tiga pelaku lainnya yang kini masih dalam pengejaran," ujar Yusri. (cis)

Penulis: cis
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved