Mi Berformalin

Menjelang Ramdan, BBPOM Bandung Gerebek Pabrik Mi Berformalin di Cianjur

"Hasilnya ternyata memang benar, mi yang diproduksi mengandung formalin," katanya.

Penulis: dra | Editor: Kisdiantoro
TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S
Sebanyak 21 karung berisi mie mengandung formalin yang disita Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Bandung, Jalan Djundjunan, Kota Bandung, Jumat (13/5/2016). 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Bandung kembali menemukan pabrik pembuatan mi berformalin. Petugas BBPOM Bandung, menggerebek pabrik mi berformalin yang berada di Jalan Pasundan, Kabupaten Cianjur pada Kamis (2/6/2016).

Kepala BBPOM Bandung, Abdul Rahim, mengatakan, penggerebekan pabrik mi berformalin tersebut berawal dari laporan masyarakat ke BBPOM. Petugas, kemudian mendatangi pabrik yang dikelola oleh Mul tersebut.

"Petugas kemudian menemukan ada produk mi basah yang diduga berisi formalin," ujar Abdul kepada Tribun melalui pesan singkatnya, Sabtu (4/6/2016).

Petugas yang curiga terhadap mie tersebut, kemudian melakukan tes kit formalin. Berdasarkan hasil tes, mie yang diproduksi pabrik tersebut mengandung formalin.

"Hasilnya ternyata memang benar, mi yang diproduksi mengandung formalin," katanya.

Abdul mengatakan, petugas pun kemudian menyita mie yang mengandung formalin tersebut. Barang tersebut diamankan sebagai barang bukti.

"Ada dua ton mi berformalin yang kami sita, termasuk satu botol cairan formalin," katanya. (dra)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved