Breaking News:

Kota Bandung

Pembangunan Kota Bandung Dinilai Melenceng, Itu Dikatakan Wakil Wali Kota Oded M Danial

Ketua MUI Kota Bandung, Miftah Faridl, mengungkapkan pihaknya selalu berkonsisten mendukung dan membantu pemerintah

Editor: Dedy Herdiana
DOKUMENTASI/TRIBUN JABAR
ILUSTRASI: Ribuan warga memadati Taman Alun-Alun kala senja di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (25/12/2015). (FOTO: TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Muhamad Nandri Prilatama

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Konsep pembangunan peradaban manusia di Kota Bandung sudah melenceng, sebab pembangunan di Kota Bandung lebih dominan ke arah pembangunan fisik.

Hal itu seperti disampaikan oleh Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial dalam kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) IX MUI Kota Bandung dengan tema "Bandung Bermartabat dalam Islam Wasathiyah", Selasa (31/5/2016).

Dalam membangun suatu peradaban kota, menurutnya mesti ada dukungan dan kolaborasi dari berbagai elemen masyarakat.

"Pembangunan pada prinsipnya ada dua, yaitu pembangunan fisik dan pembangunan mental spiritual. Ketika fisik sudah coba kami bangun, seperti taman-taman. Tetapi, mental spiritual menurut saya masih kurang di Kota Bandung ini," katanya saat membuka acara Musda di Kantor MUI Kota Bandung, Jalan Sadang Serang.

Kondisi taman film dan taman jomblo, lanjut Oded berada jauh dari masjid, itu tidak menjadi masalah. Akan tetapi, ketika keberadaan taman alun-alun Bandung yang berada dekat dengan masjid, bahkan banyak orang yang masih mengabaikan panggilan adzan untuk menyegerakan ibadah salat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua MUI Kota Bandung, Miftah Faridl, mengungkapkan pihaknya selalu berkonsisten mendukung dan membantu pemerintah, guna memperbaiki kualitas umat.

"MUI masih tetap melakukan evaluasi secara komprehensif, khususnya dalam membangun situasi sosial yang agamis, dan MUI Kota Bandung tetap berkomitmen mewujudkan Bandung agamis sebagai pilar penting dalam meraih Bandung juara. MUI juga tetap mengelola agenda Bandung yang agamis bersama pemerintah kota," ucapnya. (ff)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved