Banjir di Kabupaten Subang

Dana Pembelian Toyota Fortuner untuk Dewan Diusulkan Dialihkan untuk Bantu Korban Banjir Subang

Kita nunggu saja. Kalau belum beli (Fortuner) jangan dipaksakan. Lebih baik dialihkan untuk korban banjir bandang di Subang

Dana Pembelian Toyota Fortuner untuk Dewan Diusulkan Dialihkan untuk Bantu Korban Banjir Subang
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Bongkahan batang pohon raksasa di aliran Sungai Cihideung, terbawa banjir bandang saat menerjang Kampung Cihideung Desa Sukakerti Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, (22/5/2016). 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - DPRD Jabar diminta mengalihkan alokasi dana pengadaan mobil Toyota Fortuner bagi anggota DPRD Jabar untuk membantu korban banjir bandang di Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang. Terlebih, saat ini rencana pengadaan mobil mewah itu tidak jelas ujung pangkalnya.

"Kita nunggu saja. Kalau belum beli (Fortuner) jangan dipaksakan. Lebih baik dialihkan untuk korban banjir bandang di Subang," ujar Ketua DPD I Partai Golkar Jabar, Dedi Mulyadi di Kantor DPD Golkar Jabar, Kamis (26/5).

Dedi menyatakan, Partai Golkar Jabar secara tegas tetap menolak rencana pengadaan mobil mewah bagi anggota DPRD Jabar yang diperkirakan akan menghabiskan anggaran lebih dari Rp 50 miliar. Ia bahkan telah menginstruksikan kepada 17 anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar untuk tidak mengajukan pembelian mobil Fortuner itu.

Bila DPRD Jabar "keukeuh" akan melanjutkan rencana pembelian mobil mewah tersebut, Dedi meminta agar jatah mobil dinas untuk 17 anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar dialihkan untuk dana bencana.

Menurutnya, dengan asumsi harga satu unit mobil Toyota Fortuner sekitar Rp 500 juta dan dikalikan dengan jumlah anggota dewan asal Golkar, maka nilainya cukup untuk membangun kembali Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, Subang yang luluh lantak diterjang banjir bandang.

"Kalau mau beli, jatah untuk anggota Golkar jangan dibelikan. Jatah untuk Golkar lebih baik diarahkan untuk korban bencana Kabupaten Subang. Geser saja nomenklaturnya, beres," ungkap Dedi Mulyadi.

Berdasarkan hasil kunjungannya ke lokasi banjir bandang, lanjut dia, kerugian bencana Subang mencapai lebih dari Rp 15 miliar. Angka itu diperoleh berdasarkan hasil inventarisir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang.

"Golkar mengikhlaskan dana untuk beli mobil Fortuner digeser untuk penanganan pascabencana dan membantu para korban banjir bandang di Sukakerti," kata dia.

Terlebih, kata Dedi, para anggota DPRD Jabar khususnya dari Partai Golkar sudah terbilang mapan dan sebagian besar memiliki mobil yang jauh lebih mewah dari Fortuner.

"Para korban banjir bandang di Subang saat ini lebih membutuhkan bantuan," tambah Dedi. (zam)

Penulis: M Zezen Zainal Muttaqin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved