Kompetisi ISC B

Gol Bunuh Diri Warnai Kemenangan Telak PSGC Atas Persibas Dengan Skor 4-0

Gol bunuh diri Iron, membuat skor jadi 2-0 untuk PSGC.

Gol Bunuh Diri Warnai Kemenangan Telak PSGC Atas Persibas Dengan Skor 4-0
TRIBUN JABAR/ANDRI M DANI
PSGC vs Persibas di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (15/5/2016) sore, dengan skor 4-0 untuk kemenangan tuan rumah PSGC 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

CIAMIS,TRIBUNJABAR.CO.ID – Tuan rumah PSGC Ciamis menang telak lawan tamunya Persibas Banyumas pada lanjutan fase Grup 3 ISC-B di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (15/5/2016) sore.

Tim yang berjuluk Laskar Galuh tersebut melibas Persibas dengan skor 4-0. Gol cepat PSGC tercipta pada menit ke-10 dari kaki pemain depannya, Joko Sasongko yang memanfaatkan umpan silang (crossing) dari Saiful Anwar.

Gol Joko Sasongko membuat penonton bersorak dan semangat tempur pemain PSGC menjadi-jadi. Main didepan pendukung sendiri, Arif Budiman dan kawan-kawan tampil percaya diri.

Menit terakhir menjelang tutup babak pertama, tendangan bebas dari Budiawan mencoba dihadang oleh pemain belakang Persibas, Iron Sara Aririsana. Tapi sundulan Iron malah masuk ke gawang sendiri. Gol bunuh diri Iron, membuat skor jadi 2-0 untuk PSGC.

Pada babak kedua, PSGC kembali menambah dua gol melalui tendangan Budiawan dan Joko Sasongko. Pada menit ke-59, tendangan keras Budiawan yang memanfatkan umpan Saiful Anwar tak berhasil ditepis oleh kipper Persibas, Erik Ardiles. Skor pun jadi 3-0.

Pada menit ke-70 gilitan Budiawan memberikan umpan cantik pada Joko Sasongko di area kotak penalty. Joko tak menyia-nyiakan umpan matang tersebut, dan melesaklah gol yang ke-4 buat PSGC. Skor4-0 bertahan sampai pertandingan yang dipimpin wasit Hipni tersebut berakhir.

Saat jumpa pers usai pertandingan, pelatih Persibas Putut Wijanarko mengakui keunggulan PSGC.

“PSGC tampil bagus, gol cepat tadi membuat pemain kami sempat kedodoran. Apalagi setelah gol bunuh diri menjelang babak pertama berakhir, mental pemain jadi drop,” ujar Putut Wijanarko mantan asisten pelatih Surabaya United yang baru seminggu menukangi Persibas Banyumas.

Pada babak kedua pemain Persibas meningkatkan daya gedor termasuk dengan memasukkan pemain eks Surabaya United, Dhanu Syah Putra, tapi pertahanan PSGC cukup tangguh.

“Dari pertandingan hari ini (lawan PSGC), banyak yang harus kami evaluasi sebelum pertandingan berikutnya melawan Persib Pekalongan,” katanya.
Coach Heri Rafni KOtari pada kesempatan yang sama menyebutkan skor 4-0 lawan Persibas Banyumas di Stadion Galuh Ciamis Minggu (15/5) sore merupakan hasil yang cukup memuaskan.

“Pada babak kedua Persibas meningkatkan serangannya, tapi hal tersebut berhasil diantisipasi terutama oleh pemain belakang,” ujar coach Heri Rafni Kotari.

Manajer PSGC, H Herdiat Sunarya juga mengaku puas dengan hasil kemenangan 4-0 atas Persibas Banyumas tersebut.

Sebelum main lawan Persibangga Purbalingga di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (21/5) nanti menurut Heri memang perlu ada beberapa perbaikan.
Kapten PSGC, M Taufik menyebutkan kemenangan PSGC 4-0 atas Persibas Banyumas didedikasikan untuk masyarakat Ciamis terutama supporter-suporter fanatik. (sta)

Penulis: Andri M Dani
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved