Wisata

Obyek Wisata Curug Cinulang Sepi Pascabanjir Bandang

SELAMA hampir tiga minggu jumlah pengunjung merosot secara signifikan.

Obyek Wisata Curug Cinulang Sepi Pascabanjir Bandang
DOKUMENTASI TRIBUN JABAR
Junjun (36) salah seorang penjaga obyek wisata Curug Cinulang tengah menunjukkan pesona derasnya air terjun Curug Cinulang, Rabu (10/2/2016). (FOTO: RAGIL WISNU SAPUTRA) 

Laporan Wartawan Tribun, Wisnu Saputra

CICALENGKA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Hampir tiga minggu tempat wisata air Curug Cinulang sepi pengunjung.

Lokasi Curug Cinulang berada di dua wilayah yakni Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung tepatnya di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka,

Sepinya pengunjung, akibat dampak terputusnya jalan sepanjang 100 meter karena tergerus banjir bandang luapan dari Sungai Citarik yang menghubungkan Desa Dampit dengan Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Selasa (12/4/2016) lalu.

Junjun (36) salah seorang penjaga obyek wisata Curug Cinulang mengatakan, selama hampir tiga minggu jumlah pengunjung merosot secara signifikan.

"Biasanya kalau hari libur atau Sabtu dan Minggu itu bisa lebih dari 200 pengunjung sehari. Ini mah 30 orang aja belum tentu," ujar Junjun kepada Tribun, Senin (2/5/2016).

Menurut Junjun, pengunjung hanya berasal dari warga lokal saja. Sedangkan warga dari luar daerah, kata dia, belum terlihat berkunjung ke obyek wisata tersebut hingga hari ini.

Junjun mengatakan, sepinya pengunjung diakibatkan akses jalan ke arah Curug Cinulang dari arah Cicalengka tehambat di jalan sementara yang sebelumnya tergerus. Jalan tersebut hanya bisa dilalui oleh satu kendaraan roda empat.

"Apalagi jalannya belum halus atau di aspal. Masih tanah sama batu-batuan. Paling bisa roda empat aja. Mungkin faktornya dari situ," kata dia.(*)

Penulis: Ragil Wisnu Saputra
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved