Kebakaran di Lapas Banceuy

Polisi: Undang Tewas karena Gantung Diri, Tapi Ada Kekerasan oleh Petugas Lapas

Asal talinya dari kain celana yang dibagikan oleh petugas lapas.

Polisi: Undang Tewas karena Gantung Diri, Tapi Ada Kekerasan oleh Petugas Lapas
TRIBUN JABAR/TAUFIK ISMAIL
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Polisi mengungkapkan ada kekerasan yang dilakukan oleh petugas kepada Undang Kosim (54) saat berada di ruang isolasi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banceuy, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Namun, Polisi menyatakan, tewasnya Undang karena bunuh diri.

"Penyebab meningalnya korban (Undang. Red) karena tidak mengalirnya oksigen ke otak, ada bekas jeratan tali, jadi karena gantung diri," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Angesta Romano Yoyol kepada wartawan di lapas Banceuy, Selasa (26/4/2016).

Menurut Yoyol, Undang gantung diri menggunakan kain. Kain itu, lanjut Yoyol, didapat dari merobekan celana yang ia kenakan saat berada di ruang isolasi.

"Asal talinya dari kain celana yang dibagikan oleh petugas lapas. Celana dirobek oleh korban dan itu yang digunakan untuk gantung diri," katanya.

Seperti diketahui, Undang ditemukan meninggal dengan posisi tergantung di pintu teralis besi ruang isolasi lapas Banceuy. Tewasnya Undang, memicu kerusuhan warga binaan yang mengakibatkan bangunan lapas hangus terbakar. (dra)

Penulis: dra
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved