Tes Urine

Calon Kades yang akan Bertarung Wajib Kantongi Surat Bebas Narkoba

Tesnya sudah dilakukan dan tidak ada yang positif narkoba. Kalau menjelang pemilihan positif, kemungkinan pencalonannya bisa dibatalkan

Calon Kades yang akan Bertarung Wajib Kantongi Surat Bebas Narkoba
TRIBUN JABAR/ DIAN NUGRAHA RAMDANI
Ketua Apdesi Ciajur, Agus Ishak di Kantor Apdesi Cianjur saat tes urine bagi para Kepala Desa, Jumat (22/4/2016). 

CIANJUR, TRIBUNJABAR.CO.ID - Selain Kepala Desa, tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cianjur bekerjasama Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indoensia (Apdesi) Kabupaten Cianjur, juga digelar bagi calon kepala desa yang akan bertarung dalam Pilkades 2016 di Cianjur.

"Kami (BNN) bekerjasama dengan Betta Lab Cianjur. Yang mengetes calon-calon kades itu Betta Lab. Nanti muncul surat keterangan bebas narkoba bagi mereka," ujar Iptu Polisi Mardi Sumardi, Kasi Berantas BNNK Cianjur, Jumat (22/4/2016) di kantor Apdesi Cianjur.

Mardi menyebtukan, surat keterangan bebas narkoba adalah salah satu sarat seseorang menjadi calon kades. seperti diketahui, Pilkades di Kabupaten Cianjur akan berlangsung pada 21 Nei 2016.

Ketua Apdesi Kabupaten Cianjur, Agus Ishak membenarkan jika surat keterangan bebas narkoba adalah persyaratan yang diajukan Apdesi ke Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Cianjur.

"Tesnya sudah dilakukan dan tidak ada yang positif narkoba. Kalau menjelang pemilihan positif, kemungkinan pencalonannya bisa dibatalkan, tetapi sebelum pemilihan bulan depan, tidak ada agenda tes urine lagi," ujarnya di tempat yang sama.

Ada 77 Desa yang menggelar Pilkades Serentak di Cianjur. Masing-masing desa paling sedikit harus memiliki 2 calon kades, dan paling banyak 5 calon. (ram)

Penulis: dra
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved