Pekerja Restoran KA Unjuk Rasa

BREAKING NEWS: Ini Tanggapan Perusahaan, Soal Unjuk Rasa Pekerja Restoran Kereta Api

Kepala Humas PT Reska Multi Usaha, Nyoman Suardhita, membantah tudingan telah mengabaikan nasib para pekerja

BREAKING NEWS: Ini Tanggapan Perusahaan, Soal Unjuk Rasa Pekerja Restoran Kereta Api
TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S
Sejumlah pekerja restoran Kereta Api area Bandung berunjuk rasa di Jalan Stasiun Timur, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/4/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Kepala Humas PT Reska Multi Usaha, Nyoman Suardhita, membantah tudingan telah mengabaikan nasib para pekerja restoran kereta api yang berunjukrasa siang tadi.

Pihaknya justru mempertanyakan aksi mogok kerja dan orasi yang dilakukan para pekerja restoran tersebut.

"Kemarin kami sudah ke Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung untuk mendatangi undangan audiensi. Tapi kami juga mempertanyakannya karena sejauh ini belum ada musyawarah dengan kami. Dinas juga mempertanyakan itu dan memang tidak ada," ujar Nyoman kepada wartawan di Jalan Stasiun Timur, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Selasa (19/4/2016).

Nyoman mengaku, perusahaan sendiri tidak mengetahui apa yang dituntut para pekerja yang berunjuk rasa di depan kantor PT Reska Multi Usaha area Bandjng.

Pihaknya baru sebatas mendengar kabar soal tuntutan yang diminta para pedemo melalui aksi unjuk rasa.

"Kami memang belum pernah bermusyawarah dengan para pedemo tersebut. Kalau musyarah itu kan pasti nanti ada hasilnya apakah ada perjanjian atau deadlock. Tapi proses itu belum ada sampai akhirnya mereka mogok kerja," ujar Nyoman.

Kendati begitu, Nyoman mengatakan, pihaknya tetap mempersilahkan para pekerja restoran itu untuk melakukan aksi mogok kerja dan unjuk rasa. Pihaknya pun menampung aspirasi yang mereka utarakan melalui aksi unjuk rasa tadi.

"Intinya kami terima dan terbuka. Apa yang mereka inginkan kami persilahkan. Kami sendiri baru mendengar ada empat poin tuntutan dari mereka. Tapi sesuai anjuran dinas tenaga kerja kami ingin musyawarah agar sesuai prosedur," ujar Nyoman.

Sejumlah pekerja restoran Kereta Api area Bandung berunjuk rasa di Jalan Stasiun Timur, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/4/2016).

Aksi itu sebagai protes terhadap perusahaan yang mempekerjakan mereka. Selain itu, mereka menyampaikan sejumlah tuntutan kepada perusahaan. (cis)

Penulis: cis
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved