Advertorial

BNN Tes Urine Pegawai Kanwil DJP Jabar I Untuk Menekan Angka Pengguna Narkoba

Ada beberapa tempat yang didatangi dengan bekerjasama dengan Polri dalam rangka operasi bersinar 2016.

BNN Tes Urine Pegawai Kanwil DJP Jabar I Untuk Menekan Angka Pengguna Narkoba
Muhamad Nandri Prilatama
Kepala Kanwil DJP Jabar I, Yoyok Satiotomo, melakukan tes urine dengan didampingi Kepala BNN Kota Bandung, Yeni Siti Saodah, di Kantor Wilayah DJP Jabar I, Jalan Asia Afrika, Selasa (12/4/2016). 

Laporan Muhamad Nandri Prilatama

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung mendatangi Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat I, Jalan Asia Afrika, untuk melakukan sosialisasi terkait narkoba dan pemeriksaan tes urine, Selasa (12/4/2016).

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I, Yoyok Satiotomo, mengatakan sekitar 119 pegawai Kanwil DJP Jabar I bebas narkoba.

"Kami dari direktorat pajak, khususnya Kanwil DJP Jabar I, bersih dari narkoba. Kalau nantinya ada mungkin nanti akan ada tindakan lanjutan, seperti rehabilitasi," katanya kepada Tribun usai melakukan tes urine.

Selain itu, Kepala BNN Kota Bandung, Yeni Siti Saodah, mengatakan ini merupakan program rutin yang dilakukan agar wilayah Pemerintahan Kota Bandung bersih dari yang namanya narkoba.

Ada beberapa tempat, kata Yeni, yang didatangi dengan bekerjasama dengan Polri dalam rangka operasi bersinar 2016.

"Kami pun bekerjasama dengan Polri dalam operasi bersinar dengan mendatangi tempat, seperti kosan dan hiburan. Tetapi, ada pula instansi yang proaktif dengan meminta kepada kami melakukan pemeriksaan," ucapnya.

Yeni menjelaskan, sekitar 1,18 persen angka prefalensi pengguna narkoba di Kota Bandung, sedangkan lanjutnya, di nasional harusnya di angka 2,2 persen.

"Sebenarnya sedang dalam proses, memang belum kami edarkan. Ini tentu kami menunggu ekspose dari pemerintahan-pemerintahan," katanya.

Di samping itu, setelah berbagai sidak dan pemeriksaan yang dilakukan BNNK Bandung, kata Yeni, ada pegawai-pegawai pemerintahan yang direkomendasi, yaitu dua orang untuk mendapatkan rehabilitasi. Namun ia tidak menyebutkan secara detail dinasnya.

Dalam pemeriksaan di Kanwil DJP Jawa Barat I, BNN Kota Bandung memeriksa 115 pegawai dari total keseluruhan 121 orang.

Enam yang tidak mengikuti pemeriksaan, di antaranya satu orang pensiun, satu orang pindah wilayah kerja, dan dua orang ijin sakit.

Kemudian dua orang lainnya, satu dengan alasan ada kegiatan mengajar Diklat di Cimahi dan satu lagi tanpa keterangan. (Adv/ff)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved