Breaking News:

Ekonomi

Wakil Presdir Bank Woori Saudara Klaim Pertumbuhan Banknya Cukup Diperhitungkan

Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan Bank Woori Saudara secara agresif di tahun 2015.

Penulis: Siti Fatimah | Editor: Dedy Herdiana
TRIBUN JABAR/SITI FATIMAH
Public Expose Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906, Tbk di Gedung The Energy Lantai 28 (SCBD) Jalan Jend.Sudirman Kav.52-53 Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Perekonomian Indonesia tahun 2015 menghadapi tantangan yang besar akibat dampak dari belum kondusifnya situasi perekonomian dunia, dan kemudian memberikan tekanan kepada stabilitas mKrp ekonomi sehingga mengganggu kesinambungan pertumbuhan ekonomi. Namun hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan Bank Woori Saudara secara agresif di tahun 2015. Merger dan akuisisi ini membuahkan hasil yang positif terhadap pencapaian Bank Woori Saudara

Madyantoro Purbo, Wakil Presiden Direktur Bank Woori Saudara, mengatakan penggabungan usaha yang dilakukan Bank Woori Saudara berpengaruh terhadap total aset Bank Woori Saudara di tahun 2015 tercatat sebesar Rp 20,02 triliun mengalami peningkatan 21,83% dari sebelumnya Rp 16,43 triliun pada tahun 2014. Peningkatan aset pada 2015 terutama disebabkan oleh adanya peningkatan pinjaman yang diberikan sebesar Rp 2,47 triliun. Produk pinjaman yang diberikan Bank Woori Saudara terbagi menjadi 3 kategori yakni pinjaman koperasi, pinjaman konsumer, dan pembiayaan lain.

Selain itu, katanya, Bank Woori Saudara fokus pada produk perbankan ritel (ritel banking), khususnya KUPEN (Kredit Pensiun) dan KUPEG (Kredit Pegawai) dibidang perkreditan serta TASKA dan deposito ritel dibidang pendanaan dan korporasi (corporate banking). Untuk produk korporasi yakni pembiayaan ekspor dan impor, deposito, pinjaman, remmitance, serta treasury. Produk-produk ini ditargetkan terutama kepada perusahaan-perusahaan Korea dan perusahaan lokal.

"Pertumbuhan dan kehadiran Bank Woori Saudara cukup diperhitungkan di industri perbankan Indonesia. Bank Woori Saudara juga memiliki rencana untuk mengembangkan portofolio bisnisnya lebih jauh dengan memanfaatkan peluang bisnis baru," Madyantoro, pada acara Public Expose Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906, Tbk di Gedung The Energy Lantai 28 (SCBD) Jalan Jend.Sudirman Kav.52-53 Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2016).

Menurutnya, kekuatan Bank Woori Saudara di segmen ritel dan segmen korporasi, meningkatkan struktur permodalan, memperluas jaringan usaha, meningkatkan daya saing usaha. "Diharapkan Bank Woori Saudara akan menjadi sebuah bank yang akan menempati peringkat yang lebih baik sesuai dengan visi Bank Woori Saudara menjadi 20 bank terbesar di Indonesia serta berkembang di lingkungan perbankan Indonesia yang semakin kompetitif," katanya. (tif)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved