Pendidikan

Balai Bahasa UPI Buka Kursus Bahasa Arab untuk Mahasiswa dan Umum

Pihak balai bahasa sudah memiliki tenaga pengajar untuk kursus Bahasa Arab.

Balai Bahasa UPI Buka Kursus Bahasa Arab untuk Mahasiswa dan Umum
Isa Rian Fadilah
Balai Bahasa Universitas Pendidikan Indonesia 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Balai Bahasa Universitas Pendidikan Indonesia membuka kursus Bahasa Arab untuk mahasiswa maupun umum. Pendaftaran sudah dibuka sejak awal Maret 2016 dan akan ditutup pada 31 Maret 2016.

Tujuan dibukanya kursus Bahasa Arab adalah untuk meningkatkan dan menambah jumlah pelayanan pelatihan bahasa di Balai Bahasa UPI.

"Ini masih pilot project tapi kami harus buka dulu. Pangsa pasarnya bagaimana, itu kami lihat nanti sambil berjalan," kata Andrian Permadi, Koordinator pelatihan Balai Bahasa UPI.

Pihak balai bahasa sudah memiliki tenaga pengajar untuk kursus Bahasa Arab. Mereka adalah alumni Mesir dan Sudan bidang pengajaran Bahasa Arab untuk non-Arab. Selain alumni Mesir dan Sudan, ada juga pengajar dari Alumni UPI dan Malaysia bidang Bahasa Arab.

Pendaftaran dikenakan biaya Rp 50.000. Setelah itu, peserta diminta membeli buku diklat senilai Rp 100.00. Cicilan per bulan pelatihan Bahasa Arab Rp 300.000. Pendaftaran bisa dilakukan dengan mendatangi Balai Bahasa UPI Jalan Setiabudhi No. 229 Bandung.

"Untuk awal kami coba delapan pertemuan dulu. Kami mau lihat dulu kemampuan peserta kursus itu pada umumnya seperti apa. Dari data itu, kami akan buat kursusnya dalam bentuk level," jelas Andrian

Satu pertemuan berlangsung selama dua jam dan satu minggu terdiri dari dua pertemuan. Kegiatan kursus Bahasa Arab akan dimulai pada 4 April 2016.(ee)

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved