Longsor di Cianjur

BREAKING NEWS: Beton-beton Berukuran Besar Mengurung Babysitter dan Anak Kecil

Dewi masih bisa menjawab. Begitupun dengan seroang anak. Kami kesulitan karena beton-beton tebal menimpa mereka.

TRIBUN JABAR/ DIAN NUGRAHA RAMDANI
EVAKUASI: Tim gabungan mengeluarkan barang-barang yang berada di dalam sebuah kamar di hotel Club Bali, Rabu (9/3/2016). Di ruangan tersebut, baby sitter dan seorang anak terjebak timbunan beton. 

CIANJUR, TRIBUNJABAR.CO.ID - Tim penanggulangan bencana kesulitan mengevakuasi dua orang di lantai 1, hotel Club Bali di kawasa Kota Bunga, Desa Batulawang Kecamatan Cipanas, Rabu (9/3/2016). Kedua orang di dua tempat berbeda itu tertimpa beton.

Namun, BPBD memastikan kedua orang tersebut masih bisa diajak berkomunikasi. Asep Suparman, Kepala BPBD Cianjur menjelaskan, kedua orang yang diketahui masih hidup salah satunya bernama Dewi (17).

"Dewi masih bisa menjawab. Begitupun dengan seroang anak. Kami kesulitan karena beton-beton tebal menimpa mereka. Sejauh ini, Dewi sudah diberi pengamanan dengan memakaikannya helm. Dewi adalah babysitter, dan satu lainnya adalah seorang anak kecil," ujar Asep di lokasi kejadian.

Asep menjelaskan, 3 orang lainya yang masih tertimbun belum memberikan tanda-tanda apapun, entah gerakan atau suara. "Kami belum bisa memastikan apakah ketiga lainya masih hidup. Mudah-mudahan masih hidup," ujarnya.

Longsor menimpa hotel mewah di Kota Bunga ini, Rabu dini hari. Longsor berasal dari tebing setinggi 20 meter yang terletak 50 meter di bagian selatan hotel ini.

BPBD, Basarnas, Polisi dan TNI melakukan evakuasi di lokasi kejadian. Satu unit backhoe dikerahkan untuk membersihkan material tanah longsoran.

Jumlah terbaru,‎ kata Asep, korban seluruhnya ada 11. Sebanyak 6 orang berhasil diselamatkan, 2 orang masih terjebak dan 3 orang belum bisa dipastikan tanda-tanda masih hidup atau tidaknya. (ram)

Penulis: Dian Nugraha Ramdani
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved