Pendidikan

Perguruan Tinggi Diminta Lebih Terbuka

Akademisi, sepatutnya memberikan informasi tentang ilmu pengetahuan yang dikuasainya dengan bahasa yang ringan dan mudah diterima

Perguruan Tinggi Diminta Lebih Terbuka
Isa Rian Fadilah
Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Wakil Rektor bidang Penelitian Budi Husodo Bisowarno, dan ketua PWI Jabar Mirza Zulhadi menjadi pembicara dalam media gathering Unpar, di Hotel Hilton Bandung, Kamis (3/3/2016). 

Laporan Isa Rian Fadilah

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Media meminta pihak perguruan tinggi untuk lebih terbuka dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) wilayah Jawa Barat, Mirza Zulhadi saat menjadi salah seorang pembicara dalam forum diskusi yang menjadi bagian acara Media Gathering Unpar di Hotel Hilton Jalan Pasir Kaliki No 41-43 Bandung, Kamis (3/3/2016).

"Harapannya narasumber dari kalangan akademik bisa setiap saat ditemui atau dihubungi untuk dimintai pandangannya mengenai suatu masalah," ujar Mirza.

Akademisi, kata Mirza, sepatutnya memberikan informasi tentang ilmu pengetahuan yang dikuasainya dengan bahasa yang ringan dan mudah diterima masyarakat agar pesannya sampai.

Dalam Forum Diskusi yang mengambil tema "Unpar dan Media Massa Bersama Menjadi Inspirasi Pendidikan Jawa Barat" itu juga menghadirkan pembicara Rektor Unpar Mangadar Situmorang dan Wakil Rektor bidang Penelitian Budi Husodo Bisowarno.

Mangadar Situmorang mengatakan, media sangat dibutuhkan perguruan tinggi atau institusi lain untuk jadi jembatan penerus dalam menyampaikan sesuatu pada masyarakat.

"Saya yakin media dan kaum akademisi saling membutuhkan satu sama lain," ujarnya. (ee)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved