Kisah Isnpirasi

Anashoes, Binis Sepatu Bermodal Mini yang Kini Tersebar Luas Berkat Gadget dan Medsos

Membuat orang mengenal Anashoes itu tidak mudah, saya harus bawa-bawa sepatu ke kampus buat ditawarin ke teman-teman

NAZMII ABDURRAHMAN
Hasna Raniyah Mastur dengan sepatu buatannya. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Berani mencoba dan tidak takut gagal adalah prinsip yang mengantarkan Hasna Raniyah Mastur (22), sukses menjadi pengusaha sepatu bernama Anashoes. Dengan modal terbilang mini, Hasna harus jatuh bangun memasarkan produk Anashoesnya agar dikenal masyarakat.

Wanita Kelahiran Garut 22 tahun silam ini memang doyan berbisnis sejak remaja. Ketika duduk di bangku SMP, Hasna sudah mulai berjualan kebutuhan sekolah, mulai dari buku, pulpen sampai kaos kaki.

Awalnya, bisnis yang dijalani Hasna, tidak pernah bertahan lama, namun Hasna tidak pernah kapok mencoba. Tahun 2014, Hasna muai berfikir untuk berbisnis sepatu. Idenya tercipta dari hobi mengoleksi sepatu.

Perjalanannya dimulai dengan bekerja sebagai reseller toko sepatu ternama di sebuah Mall di Bandung untuk menambah penghasilan.

Karena kecintaan dan passionnya kepada sepatu. Selama menjadi pegawai, ia aktif mencari informasi mengenai produsen sepatu. Hingga akhirnya muncul keinginan untuk memproduksi sepatu.

Ia memutuskan untuk mencari tahu semua hal tentang sepatu dengan rutin mengunjungi industri sepatu ternama di Bandung, di daerah Cibaduyut.

"Hampir setiap hari saya menelusuri
jalan itu sendiri dari pagi sampai maghrib untuk memperoleh informasi mengenai sepatu. Saya juga datang beberapa kali ke toko bahan sepatu untuk hanya sekedar melihat dan mempelajari," Ujar Hasna, saat ditemui di rumah kostnya, di Jalan Dago atas, Kota Bandung, Kamis (3/3).

Langkah besar Hasna hadir saat ia berkunjung ke sebuah bengkel sepatu untuk mempelajari lebih dalam cara pembuatan sepatu.

Seiring waktu berjalan, Hasna pun mulai menemukan vendor yang memberi tawaran kepadanya untuk membuat sepatu dengan brand sendiri.

awalnya ia ragu, karena belum mempunyai modal yang cukup untuk memproduksi sepatu. Namun, karena adanya rasa kepercayaan vendor Hasnapun mulai mendirikan Anashoes dengan modal yang sangat minim.

Halaman
123
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved