Prof Ir Armien Zainal Rahmat Langi Resmi Jabat Rektor Universitas Kristen Maranatha

Ia menggantikan rektor sebelumnya Ir Yusak Gunadi Santoso yang masa jabatnya berakhir 2016 ini.

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Yayasan perguruan tinggi Kristen Maranatha (YPTKM) melantik Prof Ir Armien Zainal Rahmat Langi, M.Sc PhD sebagai rektor Universitas Kristen Maranatha periode 2016-2020 pada Selasa (1/3) di auditorium Prof Dr P A Surjadi M A kampus Universitas Kristen Maranatha Jalan Prof drg Surya Sumantri No. 65 Bandung.

Prof Ir Armien Zainal Rahmat Langi, M.Sc PhD dilantik di hadapan pengawas, pembina, dan pengurus YPTKM. Ia menggantikan rektor sebelumnya Ir Yusak Gunadi Santoso yang masa jabatnya berakhir 2016 ini. Pelantikan ini bertepatan dengan hari jadi Universitas Kristen Maranatha yang ke-50 tahun.

Ketua Umum pengurus YPTKM drg. Harry A. Kaiin, M H Kes. mengatakan dalam sambutannya bahwa kepemimpinan baru haruslah dapat membawa Universitas Kristen Maranatha semakin siap mengemban visi. Selain itu, ia menambahkan rektor baru sepatutnya berkontribusi meningkatkan daya saing sumber daya manusia dalam ruang lingkup tridarma perguruan tinggi.

Prof Ir Armien Zainal Rahmat Langi, M.Sc PhD lahir pada 17 Agustus 1962 di Tomohon, Sulawesi Utara. Ia adalah seorang akademisi dan peneliti yang dikenal di dalam dunia akademik, khususnya sebagah seorang guru besar di ITB. Dalam makalahnya mengenai program pengembanan universitas, ia menyatakan bahwa untuk mewujudkan visi jangka panjang diperlukan strategi khusus. Strategi tersebut disusun secara partisipatoris melibatkan banyak pemangku kepentingan yang berwenang, berkepentingan, dan berkemampuan.

Ia menambahkan Universitas Kristen Maranatha memiliki pondasi yang kuat untuk membangun kekuatan akademiknya demi menghasilkan lulusan berkarakter dan cerdas yang dapat memadu perubahan menuju Indonesia baru dalam konteks global. (ee)

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved