Pendidikan

LAZIS PLN Salurkan Beasiswa Sebesar Rp 27 Miliar

Penyerahan secara simbolik dilakukan di gedung Sasana Budaya Ganesha (SABUGA)

LAZIS PLN Salurkan Beasiswa Sebesar Rp 27 Miliar
DOKUMENTASI TRIBUN MEDAN
illustrasi beasiswa. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) PLN menyalurkan beasiswa yang diberi nama Program Beasiswa Cahaya Pintar senilai sekitar Rp 27 miliar bagi 1350 mahasiswa PTN dan PTS dhuafa berprestasi di seluruh Indonesia.

Dalam rilis yang diterima Tribun, Kamis (25/2/2016), disebutkan untuk wilayah Jawa Barat ada 350 mahasiswa dari 6 universitas yang akan menerima beasiswa Cahaya Pintar Lazis PLN.

Penyerahan secara simbolik dilakukan di gedung Sasana Budaya Ganesha (SABUGA) Bandung Jawa Barat kepada 350 mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) , Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Jati, Universitas Padjajaran, IPB dan Universitas Ibnu Kholdun. Hadir pada kesempatan ini Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan; Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar; Direktur Bisnis PLN Regional Jawa Bagian Tengah, Nasri Sebayang; General Manager (GM) PLN Disjabar, Iwan Purwana; GM UIP VI, Anang Yachmadi; GM TJBT, GM PUSHARLIS dan GM Pusdiklat PLN.

Beasiswa Cahaya Pintar adalah salah satu program strategis LAZIS PLN dalam rangka mewujudkan visinya merubah mustahiq menjadi muzakki melalui jalur pendidikan. Bantuan beasiswa yang diberikan sebesar Rp. 5 juta per orang per tahun selama masa pendidikan. Dengan asumsi mereka menyelesaikan pendidikan selama sekitar empat tahun maka dana yang akan disalurkan untuk beasiswa mahasiswa diwilayah Jawa Barat sebesar Rp 7 Miliar. Dengan demikian terdapat jaminan bahwa para mahasiswa dhuafa berprestasi tersebut dapat menyelesaikan pendidikannya hingga lulus dan dapat menyumbangkan ilmunya serta memperbaiki taraf hidup keluarganya.

Selain mendapatkan beasiswa pendidikan para mahasiswa penerima program ini juga mendapatkan pembinaan rutin keislaman dalam rangka peningkatan aqidah dan pelatihan disaster manejeman untuk di siapkan menjadi relawan program dakwah dan kemanusiaan LAZIS PLN.

Selain itu pada kesempatan yang sama juga diserahkan bantuan program Pesantren Bersih dan Kaderisasi dakwah dari LAZIS PLN untuk 5 pesantren sebesar Rp 250 juta, bantuan operasional untuk SMK Pertanian Tanjungsari Sumedang sebesar Rp 50 juta dan program kaderisasi dakwah sebesar 50 juta. (*)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved