Hari Valentine

Begini Aksi yang Dilakukan Mahasiswa Unla Dalam Menolak Valentine

Mereka membagikan brosur berisi sejarah tentang hari Valentine dan ajakan untuk menolak Valentine

Begini Aksi yang Dilakukan Mahasiswa Unla Dalam Menolak Valentine
Cipta Permana
M Dubi Ramadhan dan rekannya LDK IKMA, berjaga di stan guna memberikan informasi tentang perayaan hari Valentine, Minggu (14/2/2016) 

Laporan Cipta Permana

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Sejumlah mahasiswa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus Ikatan Keluarga Mahasiswa Al-Ikhlas (LDK-IKMA) Universitas Langlangbuana (Unla) melakukan penolakan perayaan hari valentine yang jatuh pada hari ini (14/2).

"Perayaan Valentine itu adalah bentuk penjajahan Yahudi," ujar M Dubi Ramadhan, Ketua LDK-IKMA saat di temui Tribun di kampusnya (14/2).

Mereka melakukan penolakan dengan bentuk sosialisasi kepada semua mahasiswa dan warga sekitar kampus, kawasan Jalan Karapitan, sejak Rabu (11/2) hingga Minggu (14/2). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara seminar dan sosialisasi bertajuk 'Seminar Manajemen Cinta' yang akan dilaksanalan pada pertengahan April 2016.

Mereka membagikan brosur berisi sejarah tentang hari Valentine dan pernak-pernik berisi kalimat-kalimat ajakan dan pencerahan untuk menolak perayaan Valentine tersebut.

"Kami lakukan penolakan dengan cara yang bijak, yaitu memberikan brosur informatif, dan pernak-pernik yang berisi ajakan melawan aksi propaganda Yahudi terhadap umat Islam di Indonesia," ujar Dubi.

Kegiatan ini kata Dubi diharapkan bisa menjadikan para mahasiswa dan masyarakat Islam dapat lebih peka terhadap keadaan saat ini.

"Pada saat sekarang ini tidak mungkin kami melawan dengan sejata, tetapi dengan ideologi dan pemahaman terhadap sesuatu yang baru dan peka terhadap hal baru yang menyimpang dari syariat Islam," ujarnya. (*)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved