Pembakaran Patung

Patung Arjuna yang Dibakar Akan Diganti dengan Patung Syahbandar Memikul Manggis

Salah satu penataannya, di kawasan itu akan berdiri jembatan dan balai pertemuan di tengah danau.

TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menunjukan design penataan Situ Wanayasa, saat ditemui di Situ Buleud, Jumat (12/2/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

PURWAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Pemkab Purwakarta akan menata kawasan Situ Wanayasa di Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Penataan itu dengan mempercantik kawasan itu karena berada di daerah wisata favorit di Purwakarta.

Salah satu penataannya, di kawasan itu akan berdiri jembatan dan balai pertemuan di tengah danau. 

"Tahun ini mulai dilakukan penataan Situ Wanayasa. Ada jembatan dan bangunan terapung di tengah danau. Patung yang dibakar kemarin juga akan diganti," ujar Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta di Situ Buleud, Jumat (12/2/2016).

Patung Arjuna yang dibakar pada Kamis (11/2), akan diganti dengan patung syahbandar yang sedang memanggul buah manggis untuk mengingatkan daerah Wanayasa yang dikenal sebagai kawasan perkebunan manggis.

Di tengah danau, selain ada balai pertemuan akan dibangun sedikitnya dua patung. Yaitu patung Arjuna tengah memanah dengan dikelilingi domba, dan patung tokoh pencak silat di daerah setempat. (*)

Apakah Dedi Mulyadi tidak merasa khawatir akan mendapat protes dan sudah sampai mana proses rencana penataan Situ Wanayasa itu? Baca selengkapnya di Tribun Jabar edisi cetak, Sabtu (13/2/2016). Ikuti berita-berita menarik lainnya melalui akun twitter: @tribunjabar dan fan page facebook: tribunjabaronline.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved