Breaking News:

Pilkades Serentak

Enam Kepala Daerah di Jabar Dilantik 17 Februari

Pelantikan rencananya akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Gedung Merdeka Bandung

Penulis: M Zezen Zainal Muttaqin
Editor: Dedy Herdiana
DOKUMENTASI/TRIBUN JABAR
ILUSTRASI: Gedung Merdeka. (FOTO: TRIBUN JABAR/ICHSAN) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Zezen Zainal M

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Enam pasangan kepala daerah terpilih hasil pilkada serentak di Jawa Barat akan dilantik pada 17 Februari 2016. Pelantikan rencananya akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Gedung Merdeka Bandung.

Enam pasang kepala daerah tersebut masing-masing yaitu Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Kota Depok, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Pangandaran.

Sedangkan, dua daerah lainnya yang juga mengikuti pilkada serentak yakni Kabupaten Tasikmalaya dan Cianjur, pelantikan kepala daerahnya dipastikan ditunda dan baru akan dilaksanakan pada Maret dan Juni mendatang.

"Pelantikan dilakukan pada 17 Februari 2016 di Gedung Merdeka. Sedangkan Tasikmalaya dilantik Maret, Cianjur pada Juni. Keduanya dilantik di Gedung Sate," ujar Sekda Jabar, Iwa Karniwa saat ditemui di Gedung Sate, Bandung, Kamis (11/2).

Dijelaskan Iwa, Kabupaten Tasikmalaya dan Cianjur pelantikannya memang tidak berbarengan dengan enam kepala daerah terpilih lainnya lantaran masa jabatan kepala daerah kedua daerah itu belum genap lima tahun sehingga pelantikan dua kepala daerah disesuaikan dengan masa bakti sebelumnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved