Sampah

Sampah Berserakan di Jalan Samping Taman Alun-alun Majalaya

Melihat sampah berserakan seperti itu jadi tidak enak, asa rarujit (terasa jijik) ditambah basah karena hujan

Sampah Berserakan di Jalan Samping Taman Alun-alun Majalaya
Lutfi
Sampah berserakan di jalan samping Taman Alun-alun Majalaya, Kabupaten Bandung, Rabu (10/2). 

MAJALAYA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Kesadaran akan keberesihan masyarakat Majalaya masih minim, sehingga sampah berserakan di jalan samping Taman Alun-alun Majalaya, Kabupaten Bandung, Rabu (10/2).

"Memang banyak sampah yang berserakan, karena masih ada orang buang sampah sembarangan, tidak pada tempatnya," ujar Maman (27), warga Majalaya, ketika berada dekat Taman Alun-alun Majalaya.

Maman mengatakan, harusnya buang sampah pada tempatnya supaya rapih. Apalagi kata Maman, jika buang sampahnya ke selokan nanti bisa menyumbat aliran air dan akhirnya air meluap ke jalan.

"Melihat sampah berserakan seperti itu jadi tidak enak, asa rarujit (terasa jijik) ditambah basah karena hujan," katanya.

Sampah yang berserakan itu kebanyakan sampah plastik.

Bahkan terlihat di gorong-gorong sampah mengambang, meski di daerah tersebut air dari gorong-gorong tidak meluap ke jalan. Padahal di Majalaya sendiri banyak titik-titik jalan yang tergenang air, saat atau setelah turun hujan.

Padahal jalan yang selalu tergenang air tidak jauh dari tempat ditemukannya serakan sampah. Tapi, sepertinya mereka tidak peduli. (Cc)

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved