Breaking News:

Serba Serbi Tribun

Saat Pemakaman Usai, Sang Suami Kaget Lihat Wujud Istrinya Masih Hidup dan Menyapanya

Bukannya merasa gembira, pria itu justru tampak ketakutan.

Editor: Dedy Herdiana
Kompas.com
Ilustrasi peti mati 

TRIBUNJABAR.CO.ID — Noela Rukundo duduk di dalam sebuah mobil di luar rumahnya di Melbourne, Australia, sambil memperhatikan beberapa pelayat.

Para pelayat itu mulai meninggalkan upacara pemakaman itu, yang ternyata adalah upacara pemakaman untuk dirinya.

Akhirnya, ia melihat laki-laki yang ia tunggu, suaminya. Saat ia melangkah keluar dari mobilnya, suaminya sangat ketakutan.

Rukundo ingat suaminya berkata, "Apakah mata saya salah? Apakah itu hantu?"

"Kejutan...! Saya masih hidup!" jawab sang istri.

Bukannya merasa gembira, pria itu justru tampak ketakutan. Lima hari sebelumnya, si suami telah memerintahkan sekelompok pembunuh bayaran untuk membunuh Rukundo, pasangan hidupnya selama 10 tahun.

Para pembunuh itu melakukan perintah tersebut dengan baik, setidaknya mereka mengaku telah melaksanakannya. Mereka bahkan telah menerima bayaran ribuan dollar karena mengaku telah berhasil melaksanakan kejahatan yang diminta.

Namun, istrinya kini justru berdiri di hadapannya. Dalam wawancara dengan BBC, Kamis (4/2/2016), Rukundo ingat bagaimana suaminya menyentuh bahunya untuk memastikan apakah ia manusia. Setelah melompat, suaminya mulai berteriak dan minta maaf.


Noela Rukundo. --- Washington Post via Kompas.com

Namun, sudah terlambat untuk maaf. Rukundo telah menelepon polisi. Si suami, Balenga Kalala, akhirnya mengaku bersalah dan dijatuhi hukuman penjara sembilan tahun karena percobaan pembunuhan. Demikian menurut Australian Broadcasting Corp (ABC).

Halaman
1234
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved