Liga Italia

Juventus Pesta Gol di Kandang Chievo Verona

Dengan kemenangan tersebut, Juventus telah memenangi 12 laga beruntun di Serie A,

Juventus Pesta Gol di Kandang Chievo Verona
GIUSEPPE CACACE/AFP via Kompas.com
Para pemain Juventus merayakan gol ke gawang Chievo Verona, pada laga lanjutan Serie A di Stadion Marc' Antonio Bentegodi, Minggu (31/1/2016). Juventus menang dengan skor telak 4-0. 

VERONA, TRIBUNJABAR.CO.ID — Juventus berhasil meraih kemenangan telak 4-0 saat bertandang ke markas Chievo Verona pada lanjutan Serie A di Stadion Marc' Antonio Bentegodi, Minggu (31/1/2016).

Empat gol Juventus pada laga ini diciptakan oleh Alvaro Morata (6' dan 40'), Alex Sandro (61'), dan Paul Pogba (67').

Dengan kemenangan tersebut, Juventus telah memenangi 12 laga beruntun di Serie A, dan untuk sementara menggeser Napoli dari singgasana puncak klasemen.

Juventus kini memiliki 48 poin, unggul satu poin dari Napoli. Adapun Chievo Verona masih tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara, dengan mengemas 27 poin.

Sejak awal laga, Juventus mampu menguasai laga dengan mudah. Menurut catatan Whoscored, Juventus mendominasi 65 persen berbanding 35 persen milik Chievo.

Selain itu, Juventus juga unggul jauh dalam jumlah tembakan. Mereka mampu melepaskan 10 tendangan ke arah gawang dari 23 usaha, sedangkan Chievo hanya 2 dari 6 percobaan.

Tak butuh waktu lama bagi Juventus untuk membuka keunggulan. Saat memasuki menit ke-6, Juventus berhasil mencetak gol melalui kaki Alvaro Morata.

Berawal dari umpan silang mendatar Lichtsteiner ke arah tiang jauh, bola langsung dicocor Morata ke gawang Albano Bizzari. Juventus pun unggul 1-0.

Selepas gol itu, tim tamu kian mendominasi laga. Alhasil, lima menit jelang babak pertama usai, Si Nyonya Besar sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Gol Juventus kali ini lagi-lagi dicetak oleh Morata, setelah memanfaatkan umpan silang Sami Khedira dari sisi kiri. Skor 2-0 untuk Juventus bertahan hingga jeda.

Halaman
12
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved