Ilmu dan Teknologi

Wow, Bra Pintar yang bisa Mengukur Denyut Jantung Ini Dibanderol Rp 2 Juta

PAKAR teknologi memprediksi 2016 sebagai tahunnya....

Wow, Bra Pintar yang bisa Mengukur Denyut Jantung Ini Dibanderol Rp 2 Juta - bra-pintar-yang-salah-satunya-bisa-mengukur-denyut-jantung-2_20160108_173620.jpg
youtube
Bra pintar yang salah satunya bisa mengukur denyut jantung.
Wow, Bra Pintar yang bisa Mengukur Denyut Jantung Ini Dibanderol Rp 2 Juta - bra-pintar-yang-salah-satunya-bisa-mengukur-denyut-jantung-1_20160108_173523.jpg
verge
Bra pintar yang salah satunya bisa mengukur denyut jantung.
Wow, Bra Pintar yang bisa Mengukur Denyut Jantung Ini Dibanderol Rp 2 Juta - bra-pintar-ukur-denyut-jantung_20160108_173323.jpg
youtube
Bra pintar yang salah satunya bisa mengukur denyut jantung.

TRIBUNJABAR.CO.ID -- Pakar teknologi memprediksi 2016 sebagai tahunnya wearable device.

Mulai dari arloji, gelang, hingga baju, dibuat pintar dengan sisipan sensor yang terhubung ke aplikasi perangkat mobile.

Pada pagelaran CES 2016 di Las Vegas, AS, startup asal Kanada "OmSignal" memperkenalkan wearable device berkonsep "smartbra" atau bra pintar.

Bertajuk "OmBra", bra olahraga tersebut mampu mengukur denyut jantung, tarikan napas, dan kalori yang terbuang saat olahraga, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun tribunjabar-online dari Nextren, Selasa (5/1/2015).

Data pengukuran itu diidentifikasi sensor yang terpatri pada sisi bawah bra.

Hasil pengukuran kemudian disalurkan ke aplikasi mobile OmSignal yang bisa diakses pengguna.

Aplikasi OmSignal juga punya fitur bertajuk "OmRun". Saat menggunakan OmBra, OmRun akan menghitung jarak perjalanan yang ditempuh pengguna dan level kelelahan.

Pada level lelah tertentu, OmRun bakal meminta pengguna istirahat. Waktu istirahat yang dibutuhkan pengguna juga terpapar.

Dengan segala fungsinya, OmBra dibanderol seharga 149 dollar AS atau setara Rp 2 jutaan. Untuk mendapatkan bra pintar tersebut, pengguna harus menunggu hingga pertengahan tahun ini. (*)

Lihat demo Bra pintar di sini:

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved