800 Liter BBM Diamankan Polisi, Diduga akan Dijual ke Industri

Semuanya kami sita dulu karena terindikasi BBM ini dijual ke industri atau ke pihak lain

800 Liter BBM Diamankan Polisi, Diduga akan Dijual ke Industri
KOMPAS.com/HENDRIK YANTO HALAWA
Illustrasi penimbunan bbm. Salah satu unit mobil pick up bermuatan jerigen penuh, sementara pemilik jerigen lainnya dipaksa menunggu untuk pengisian setelah truk dan mobil pribadi selesai. Ketahuan Timbun BBM Al Diamankan Polisi, Minggu (16/11/2014). 

PURWAKARTA,TRIBUNJABAR.CO.ID - Sebanyak 800 liter bahan bakar mesin (BBM) diamankan aparat Polsek Cibatu Kabupaten Purwakarta, Selasa (5/1/2016).

Sebanyak 600 liter di antaranya BBM jenis premium dan 200 liter jenis solar. Ratusan BBM itu disita polisi dari sembilan orang warga yang tertangkap tangan membeli BBM menggunakan jerigen di dua SPBU di Jalan Raya Purwakarta-Subang.

"Semuanya kami sita dulu karena terindikasi BBM ini dijual ke industri atau ke pihak lain," ujar Kapolres Purwakarta AKBP Trunoyudo Wisnuandiko melalui Kapolsek Cibatu AKP Herri Nurcahyo di Mapolsek Cibatu.

Ia menjelaskan, saat penangkapan, para pembeli ini tidak bisa menunjukkan surat-surat berisi perizinan. Aturannya, setiap membeli BBM gunakan jerigan di SPBU harus disertai izin dari pemerintah, mulai level desa hingga kabuupaten. Termasuk, rekomendasi dari polisi.

"Saat diamankan, mereka tidak bisa menunjukkan surat-surat itu. Dari mereka, kami amankan 20 jerigen dan enam unit sepeda motor," ujar Kapolsek.

Hingga ini, ke sembilan orang yang diamankan masih diperiksa polisi. "Masih kami lakukan pemeriksaan untuk buktikan apakah itu untuk keperlian BBM di daerah yang tidak ada atau jauh ke SPBU atau indikasi dijual ke industri," ujar Kapolsek. (men)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved