Penertiban PKL

Bandel, Mobil-mobil 'Lapak' Ini Kembali Berjualan Beberapa Jam Setelah Ditertibkan

Kami sudah menyisir lalu kami lakukan penindakan. Kami bawa 12 KTP milik pedagang di sana

Bandel, Mobil-mobil 'Lapak' Ini Kembali Berjualan Beberapa Jam Setelah Ditertibkan
TRIBUNJABAR/DONY INDRA RAMADHAN
Sejumlah mobil membuka kap bagian belakang untuk menjajakan barang dagangannya di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (30/12). Meski sudah dilakukan penertiban pagi harinya, para pedagang bermobil kembali berjualan di jalan tersebut. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) bermobil yang kerap memenuhi Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (30/12/2015). Namun, selang beberapa jam usai penertiban, pkl bermobil sudah muncul lagi di jalan tersebut.

Kasi penertiban umum, Satpol PP Kota Bandung, Satriadi Buana, mengatakan, penertiban sendiri dilakukan sejak pagi sekitar pukul 10.00. Ia mengatakan, lokasi Jalan Diponegoro merupakan zona merah yang harus steril dari PKL.

Saat penertiban, ujarnya, ada puluhan PKL bermobil berjejer menjajakan barang dagangannya. Melihat banyaknya pkl, petugas pun langsung menertibkan dengan mengangkut sebagian barang para pedagang dan membawa identitas pedagang.

"Kami sudah menyisir lalu kami lakukan penindakan. Kami bawa 12 KTP milik pedagang di sana," ujar Satriadi di Mako 2 Satpol PP, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung.

Meski sudah dilakukan penertiban, namun siang harinya, berdasarkan pantauan Tribun di lapangan, sejumlah pkl bermobil nampak kembali berjualan di sepanjang Jalan Diponegoro. Mereka membuka kap mobil belakangnya dan menggelar dagangannya.

Satriadi mengakui, jika para pkl bermobil itu kerap kembali lagi turun ke jalan usai penertiban. Bahkan, ia mengatakan, sejak bulan September lalu hingga kemarin, sudah 8 kali Satpol PP menertibkan pkl bermobil di kawasan tersebut. Namun, tetap saja pkl bermobil itu kembali berjualan.

"Memang lokasinya ramai. Ditambah kan sekarang akhir tahun juga, jadi mereka memanfaatkan," katanya. (dra)

Penulis: dra
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved