Fashion Show

Ini Kata Emil Tentang Hasil Karya Fashion Show Lapas Wanita

Karya-karya dan cara mereka melakukannya itu luar biasa.

Ini Kata Emil Tentang Hasil Karya Fashion Show Lapas Wanita
TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S
Fashion Show Lapas Wanita Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengaku kagum dengan hasil karya warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Kelas II A Kota Bandung. Kekaguman orang nomor satu di Kota Bandung itu terlontar setelah hadir menyaksikan serangkaian acara fashion show, Rabu (23/12/2015).

"Karya-karya dan cara mereka melakukannya itu luar biasa. Kemudian dukungan dari komunitas-komunitas di Bandung ini sangat luar biasa," kata pria yang akrab disapa Emil kepada wartawan di lapas wanita.

Emil pun membeli satu lukisan yang merupakan hasil karya warga binaan. Ia tertarik dengan lukisan warga binaan bermana Jibek Sakeeva (26). Dengan gaya kontemporer, Jibek melukis mata di atas kain kanvas dengan mengkolaborasikan beragam warna dan permainan sentuhan kuas.

"Terus saya beli lukisannya bagus sekali nanti dipasang di kantor, ini sebagai bagian dari apresiasi. Saya belum tahu berapa harganya, tapi nanti insya Allah saya beli," kata Emil.

Emil pun akan mendorong hasil karya warga binaan itu bisa diserap pasar terutama wisatawan yang datang ke Kota Bandung. Selain itu, ia juga akan mendorong pemerintah pusat memberikan bantuan kepada warga binaan untuk bisa rutin mengadakan kegiatan pameran.

"Hasil karya warga binaan termasuk kegiatan ekonomi pariwisata. Setiap manusia kan punya daya dan upaya. Ada yang jadi seniman dan ada yang bikin kriya, dan macem-macem," kata Emil.

Emil menghadiri acara tersebut sebagai tamu undangan. Ia sengaja datang ke lapas untuk memperingati hari ibu. "Jadi hari ibu ini kan dirayakan oleh banyak warga di rumah-rumah, tapi khususnya yang lapas ini kan harus diperhatikan lah. Sehingga saya merayakan puncak hari ibunya di lapas," kata Emil. (cis)

Penulis: cis
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved