Fashion Show

Eddies Adelia Berikan Nilai Tinggi Untuk Baju yang Dipamerkan di Lapas Wanita Bandung

Artis Eddies Adelia hadir dalam ajang pertunjukkan kreativitas warga binaan lapas.‬

Eddies Adelia Berikan Nilai Tinggi Untuk Baju yang Dipamerkan di Lapas Wanita Bandung
TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S
Artis ibukota, Eddies Adelia, menghadiri acara fashion show di Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kelas II A Kota Bandung, Rabu (23/12/2015). Selain memberikan motivasi, Eddies juga menjadi model pakaian yang merupakan hasil karya warga binaan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - ‪Warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Wanita Kelas II A Kota Bandung menggelar serangkaian acara fashion show, Rabu (23/12/2015). Seorang artis Eddies Adelia juga hadir dalam ajang pertunjukkan kreativitas warga binaan lapas.‬

Meski bukan menjadi warga binaan lapas yang ada di Kota Bandung itu, wanita ini juga menjadi model fashion show. Ia berjalan di atas catwalk dengan menggunakan pakaian hasil karya warga binaan lapas yang berkolaborasi dengan perancang di Kota Bandung.

"Di sini saya menjadi bintang tamu disuruh pakai baju hasil jahitan warga binaan yang ada di sini. Ini merupakan kehormatan saya karena bisa ikut terlibat dan menjadi bintang tamu di acara fashion show ini," ujar Eddies kepada wartawan.

Eddies pun merasa bangga bisa memperagakan baju karya warga binaan Lapas Kelas II A Kota Bandung. Ia pun menilai jika jahitan warga binaan tak kalah dengan jahitan di pabrik atauu konveksi. Bahkan ia menilai daleman jilban yang dipakainya terasa nyaman dan desainnya menyerupai blues.

"Kalau boleh memberi nilai, angkanya 80. Karena itu warga binaan lapas di sini harus semangat terus dan berkaryadan menghasilkan sesuatu yang positif," ujar Eddies.

Gelaran peragaan busana itu bekerja sama dengan para pemilik merk pakaian terkenal. Ada empat merk pakaian ternama yang ikut berpartisipasi, yakni Maima Indonesia, Legan, Nadjani, dan Lumina Bandung.

Sebanyak 10 warga warga binaan ini berkolaborasi dengan perancang itu. Pakaian yang mereka ciptakan ditampilkan dalam peragaan busana. Pakaian yang mereka ciptakan pun dikenakan sejumlah warga binaan yang menjadi model. Layaknya model ternama, para warga binaan terpilih berjalan di atas catwalk. ‪Selain peragaan busana, dipamerkan pula lukisan dan aneka kerajinan tangan. (cis)

Penulis: cis
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved