Prostitusi Artis

Munculnya Kasus Prostitusi Online dan Artis Bikin Prihatin Ketua DPRD Jabar

Ineu pun berharap pemerintah tidak main-main dengan prostitusi online.

thinkstock
Ilustrasi: Prostitusi online 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Prostitusi juga menjadi persoalan perempuan yang juga harus diselesaikan. Apalagi akhir-akhir ini prostitusi yang melibatkan artis perempuan kembali mencuat.

Ketua DPRD Provinsi Jabar, Ineu Purwadewi, mengaku prihatin mengenai hal tersebut. Kabar itu menjadi keprihatinannya terutama jelang hari ibu.

"Saya sebagai perempuan tidak ingin hal tersebut tumbuh kembang di Jabar dan itu (prostitusi. Red) harus menjadi keprihatinan bersama," ujar Ineu di Hotel Grand Royal Panghegar, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Minggu (20/12).

Ineu pun sangat khawatir dengan tumbuh dan kembangnya prostitusi di Jabar. Pasalnya model prostitusi saat ini lebih tersembunyi dan mulai memanfaatkan perkembangan teknologi seperti melalui media sosial.

Sedangkan kehidupan masyarakat saat ini tak bisa lepas dari teknologi yang ada saat ini sehingga praktik prostitusi melalui media sosial itu mudah diakses siapa saja.

Di beberapa daerah, polisi pun berhasil mengungkap praktik prostitusi melalui media sosial atau prostitusi online. Di Kota Bandung sendiri polisi sempat mengungkap jaringan prostitusi online.

"Maka dari itu ini harus menjadi perhatian semua ibu khususnya untuk mengawasi dan menjaga anaknya agar tidak terpengaruh. Peran keluarga sangat menentukan karakter anak," kata Inne.

Ineu pun berharap pemerintah tidak main-main dengan prostitusi online. Aparat penegak hukum juga harus bekerja semaksimal mungkin untuk memberantas praktik prostitusi online. "Semua pihak harus mengantisipasi ini dan mencari jawaban agar hal ini tidak menyebar," katanya. (*)

Penulis: cis
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved