Breaking News:

Persib Bandung

Firman Utina: Selama Piala Presiden Kami Tak Digaji

Orang berpikir dengan loyalitas, di Piala Presiden kita tidak dibayar dan tidak digaji

Penulis: Yudha Maulana | Editor: Kisdiantoro
Firman Utina: Selama Piala Presiden Kami Tak Digaji
Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Firman Utina (kiri) berjibaku dengan pemain Gresik United David Faristian pada pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (30/3). Persib Bandung menang atas lawannya Gresik United dengan skor (3-1).

MARGAASIH, TRIBUNJABAR.CO.ID - Firman Utina mengeluhkan sisi profesionalitas dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang dinilainya tak memberikan kontrak yang layak kepada para pemain. Pemain asal Manado itu mengaku tak bisa menghidupi keluarganya hanya dengan cap loyalitas belaka.

"Orang berpikir dengan loyalitas, di Piala Presiden kita tidak dibayar dan tidak digaji, sekarang kita tidak melihat nilai tapi lebih melihat dengan hati, kalau bicara hati dan saling menghargai antara pemain dan manajemen kita hanya bisa kasih seperti ini," ujar Firman, Kamis (3/12).

Firman menyuarakan agar PT PBB bisa menghargai kepada pemain di lapangan. Firman menuding bahwa besarnya keuntungan yang didapatkan tim dari kontrak tersebut hanya mengalir kepada perusahaan."Saya tahu bahwa ada keuntungan di sana bukan untuk kami sebagai pelaku dan hanya pemasukan yang mereka (manajemen) dapat," ujar pemain bernomor punggung 15 itu.

Pemain tak mendapatkan apapun, imbuhnya, padahal seharusnya ada dialog yang terbangun antara pemain dan manajemen setelah tiga tahun membangun tim bersama."Yang dimaksud adalah pasal yang memberatkan kami, tidak bisa berhubungan dengan produk lain, kalau soal nilai kita tidak ada masalah," ucapnya.

Di tengah vakumnya kompetisi, Firman akui para pemain kesulitan untuk memenuhi kebuthan hidupnya. Oleh karenanya, ia perlu untuk mencari pekerjaan di luar apa yang ditawarkan oleh kontrak. "Harus lebih memanusiakan manusia lah, dalam arti harus saling menghargai, karena kita bukan pemain yang baru kemarin ke Persib sehingga manajemen tidak percaya," ujar Firman.(cr4)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved