Tinju Dunia

Tyson Fury Juara Baru Kelas Berat

Tyson Fury merebut gelar juara dunia kelas berat baru dari tangan Wladimir Klitschko.

Tyson Fury Juara Baru Kelas Berat
Internet
Tyson Fury 

DUESSELDORF, TRIBUN - Tyson Fury merebut gelar juara dunia kelas berat baru dari tangan Wladimir Klitschko. Fury merebut sabuk WBA Super, IBF, WBO, dan Ibo, setelah menang angka mutlak di Esprit Arena, Jerman, Minggu (29/11) dini hari WIB.

Tiga juri memberikan angka kemenangan mutlak kepada Fury, yaitu 115-112, 115-112, dan 116-111. Hasil ini menobatkan Fury sebagai juara dunia baru tinju kelas berat.

Pada pertandingan itu Fury, yang lebih muda 12 tahun, tampil lebih bertenaga. Petinju Inggris berusia 27 tahun itu tampil mendominasi pertarungan sepanjang 12 ronde.

Klitschko hanya tampil cukup baik pada ronde ke-5, ke-6, dan ke-9. Selain itu, Fury dengan jab andalannya lebih sering menekan Klitschko.

Pada ronde ke-11, Fury mendapatkan pengurangan nilai dari juri. Hal itu terkait dengan pukulan dia yang mengenai bagian belakang kepala Klitschko.

Kendati demikian, pengurangan poin itu tak mengurangi nilai total yang diraih Fury. Dia meraih kemenangan angka mutlak dan merebut gelar juara dunia kelas berat dari Klitschko.

"Ketika mendapatkan pengurangan poin, saya pikir akan kalah. Tak mudah meraih gelar juara di negara asing," tutur Fury seusai laga kepada Guardian.

Dengan hasil ini, Fury menjaga rekor tanpa kalah. Dari 25 laga yang dimenangi Fury, 18 di antaranya berakhir dengan KO.

Rekor Klitschko menjadi 64-4. Kekalahan dari Fury tersebut merupakan pertama dirasakan petinju Ukraina yang menetap di Jerman itu sejak April 2004. (kps)

Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved