Puluhan Kios di Pasar Cikajang Ludes Terbakar

Kemungkinan kabel listrik terkena air. Saat lampu dinyalakan pada malam hari terjadi konsleting listrik.

Ragil Wisnu Saputra
ILustrasi. Ribuan warga pengguna Jalan Wastukencana dan Jalan Tamansari tengah melihat api yang menghanguskan 6 kios di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu (4/10/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

GARUT, TRIBUNJABAR.CO.ID - Puluhan kios yang berada di Pasar Cikajang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut ludes dilalap si jago merah sekitar pukul 18.00. Kebakaran diduga terjadi akibat arus pendek listrik di salah satu kios.

Kapolsek Cikajang, AKP Cecep Bambang, mengatakan percikan api terlihat dari salah satu kios di bagian tengah pasar. Api dengan cepat merembet ke kios yang lain

"Kios di bagian tengah itu menjual pakan burung. Ada banyak barang yang mudah terbakar yang membuat api mudah membesar," ujar Cecep melalui sambungan telepon, Selasa (24/11).

Dugaan kebakaran dari arus pendek listrik, tutur Cecep, karena sejak siang hingga sore hari di wilayah Cikajang hujan deras. Kemungkinan kabel listrik terkena air. Saat lampu dinyalakan pada malam hari terjadi konsleting listrik.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Warga dibantu petugas kepolisian dan TNI berupaya untuk menyekat api agar tidak merembet ke kios lainnya. (wij)

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved