Ini Empat Produk Baru ASUS untuk Pasar Indonesia

CEO ASUS, Jerry Shen, mengatakan empat produk tersebut merupakan smartphone terbaru dari lini produk unggulan ASUS

TRIBUN JABAR/LAISA KHOIRUN NISSA
ASUS luncurkan empat produk terbarunya untuk pasar Indonesia. 

JAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Pabrikan teknologi asal Taiwan, ASUS, memperkenalkan empat produk terbaru mereka untuk pasar Indonesia. Keempat produk tersebut adalah ASUS Zenfone 2 Deluxe Special Edition, Zenfone 2 Laser, Zenfone Max dan Zenfone 2 Selfie.

CEO ASUS, Jerry Shen, mengatakan empat produk tersebut merupakan smartphone terbaru dari lini produk unggulan ASUS yaitu Zenfone 2. Jerry memastikan, keempatnya telah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan untuk beragam kebutuhan.
"Seperti diketahui, Zenfone 2 merupakan smartphone flagship dari keluarga Zenfone. Sejak diluncurkan, Zenfone 2 telah sanggup menarik hati para pecinta gadget terbukti dari penjualannya yang sangat sukses di pasaran," kata Jerry di sela acara ASUS Zenfestival 2015 di Hotel Ritz-Carlton, Kamis (19/11).

Jerry mengatakan Zenfone 2 menjadi yang terunggul dalam hal penjualan di beberapa negara. Di Indonesia sendiri, produk tersebut telah terjual lebih dari lima juta unit sementara secara keseluruhan untuk pasar Asia Tenggara, Zenfone 2 telah terjual lebih dari 13 juta unit.

Menurutnya, masing-masing produk terbaru ASUS ini memiliki keunggulan tersendiri. Untuk Zenfone 2 Deluxe Special Editon misalnya, produk ini merupakan smartphone premium andalan ASUS untuk segmen menengah ke atas namun dengan harga yang relatif terjangkau.

Dengan desain ciamik berbahan dasar karbon fiber, produk ini memiliki permukaan bertekstur poligon melengkung yang saling bertemu titik demi titik. Tak heran, produk ini memiliki bentuk bagiakan krital yang unik dan elegan.

Dari segi performa, kata dia, Zenfone 2 Deluxe telah diperkuat dengan RAM 4GB, Android Lollipop versi 5.0 dengan prosesor quad core Intel 64-bit (Moorefield) Z3580 berkecapatan 2,3 GHz. Sementara untuk kamera, produk ini dibekali dengan kamera utama berkekuatan 13 megapixel dengan waktu auto fokus kurang dari 0,03 detik serta kamera depan 5 Megapixel dengan auto fokus dan selfie panorama hingga 85 derajat serta dual LED dual tone flash.

"Zenfone 2 Deluxe jika diibaratkan seperti sebuah PC (personal computer) dalam genggaman telapak tangan anda," kata Jerry.

Selain Zenfone 2 Deluxe, ASUS turut memperkenalkan Zenfone 2 Laser. Produk ini memiliki teknologi kamera 13 MP dengan fitur Laser Auto Focus yang dapat mempercepat pencarian fokus terhadap obyek foto hingga 0,03 detik. Dukungan teknologi khas ASUS PixelMaster Camera juga membuat ponsel cerdas ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400% lebih terang dalam kondisi pencahayaan minimal.

Untuk mendukung performa, produk ini juga telah dilengkapi dengan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop dan diperkuat prosesor quad-core hingga octa-core dari Qualcomm. Zenfone 2 Laser juga sudah mengaplikasikan layar Gorilla Glass 4 dan memiliki tersedia dalam tiga ukuran yaitu 5 inci, 5,5 inci dan 6 inci.

Tak hanya itu, ASUS juga memperkenalkan produk Zenfone Max yang memiliki kelebihan utama dari sisi kapasitas batereinya yang ekstra besar, yakni mencapai 5.000mAh. Dipadu dengan prosesor quadcore handal yaitu Qualcomm Snapdragon 410, ponsel pintar ini menawarkan masa aktif baterei yang sangat panjang, mencapai lebih dari dua hari penggunaan.

"Tak hanya itu saja, dengan teknologi khusus, baterai 5.000mAh yang tersedia di dalam Zenfone Max juga bisa berfungsi sebagai powerbank bagi smartphone ataupun perangkat lainnya dengan menyambungkan lewat konektor micro USB," katanya.

Zenfone Max juga telah dilengkapi kamera utama 13 MP dengan teknologi Laser Auto Focus serta kamera depan 5 MP. Selain itu, ponsel ini juga memiliki layar solid Gorilla Glass 4.

Terakhir, ASUS mempersembahkan ponsel cerdas yang diperuntukan bagi para penggemar selfie yaitu Zenfone 2 Selfie. Produk ini diciptakan dengan membawa kekuatan utama pada kamera yaitu kamera PixelMaster dengan Dual Camera 13MP baik kamera depan maupun kamera belakang.

Kamera depan dan belakang Zenfone 2 Selfie juga telah dilengkapi dual-tone LED flash yang akan menghasilkan efek pencahayaan yang lebih alami. Fitur kamera dalam produk ini juga dilengkapi dengan teknologi Laser Auto Focus serta wide-angle. Untuk penyimpanan, Zenfone 2 Selfie turut dilengkapi storage sebesar 32GB yang bisa ditambah hingga 128GB.

Empat produk andalan ASUS ini ditawarkan dengan harga beragam. Untuk Zenfone 2 Deluxe Spesial Edition, harganya dibandrol sebesar Rp 5,999 juta. Sementara Zenfone Max dibanderol dengan harga Rp 2,499 juta, Zenfone 2 Selfie ditawarkan dengan harga Rp 2,799- 2,999 juta dan Zenfone 2 Laser ditawarkan seharga Rp 2,099- 3,499 juta. (isa)

Penulis: Isa Rian Fadilah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved