Ilmu dan Teknologi

Mobil Listrik Karya Mahasiswa Indonesia Adu Kecepatan di Bandung

SEJUMLAH perguruan tinggi di Indonesia mengikuti kompetisi mobil listrik Indonesia VII....

Mobil Listrik Karya Mahasiswa Indonesia Adu Kecepatan di Bandung
TRIBUN JABAR / TEUKU M GUCI SYAIFUDIN
Sejumlah peserta kompetisi mobil listrik Indonesia VII di Politeknik Negeri Bandung, Jalan Gegerkalong Hilir, Minggu (15/11/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Teuku Muh Guci S

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Sejumlah perguruan tinggi di Indonesia mengikuti kompetisi mobil listrik Indonesia VII di Politeknik Negeri Bandung, Jalan Gegerkalong Hilir, Desa Ciwaruga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (15/11/2015).

Kegiatan hari ini merupakan rangkaian terakhir kompetisi mobil listrik Indonesia VII yang sudah berlangsung sejak 13 November 2015.

Pagi ini sejumlah peserta melakoni kompetisi untuk kategori uji kecepatan dan efisiensi. Sebelumnya para peserta melakoni untuk kategori uji percepatan (akselerasi) dan pengereman (deselerasi).

BACA JUGA Konate Hengkang Usai Penyisihan Piala Sudirman, Djanur Akui Ada Dampak di Persib

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Jelang Laga Perdana Piala Jenderal Sudirman, Persib Bandung Berlatih di Parkiran

Pada pengujian kecepatan, para peserta beradu kecepatan di atas trek buatan yang telah disediakan panitia lomba. Trek itu mengitari kampus Politeknik Negeri Bandung sejauh 1 kilometer. Para peserta akan mengitari trek sebanyak 10 putaran.

Dari ke-22 peserta dibagi menjadi tiga grup pada kompetesi adu kecepatan. Grup pertama terdiri atas delapan grup, grup kedua dan grup ketiga terdiri atas tujuh grup.

Adapun peserta grup pertama, yakni Universitas Gadjah Mada, Universitas Islam Indonesia, Universitas Pasundan, Politeknik Negeri Bandung, Universitas Bangka Belitung, Polteknik Elektronika Negeri Surabaya, Universitas Islam Sultan Agung Semarang, dan Universitas Jember.

BACA JUGA: Ini Penjelasan Ahok Soal Kampung Pulo dan Bukit Duri Masih Banjir 

Perserta grup kedua, yakni Universitas Udayana, Polteknik Negeri Semarang, Universitas Udayana, Politeknik Negeri Madura, Telkom University, Institut Teknologi Sepuluh November, dan Poltenik Elektronika Negeri Surabaya.

Sedangkan peserta grup ketiga, yakni Sekolah Tinggi Teknologi Nasional Yogyakarta, Sekolah Tinggi Teknologi Nasional Yogyakarta, Polteknik Harapan Bersama Tegal, Universirtas Mataram, Universitas Sriwijaya, Politeknik Negeri Jakarta, dan Universitas Jember. (*)

Penulis: cis
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved