Liga Inggris

Jesse Lingard Dipuji Sang Pelatih

MANAJER Manchester United, Louis van Gaal, mengaku puas dengan penampilan ciamik gelandang mudanya, Jesse Lingard.

Jesse Lingard Dipuji Sang Pelatih
Internet
Jesse Lingard

MANAJER Manchester United, Louis van Gaal, mengaku puas dengan penampilan ciamik gelandang mudanya, Jesse Lingard, saat menghadapi West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-12 Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/11/2015) malam WIB.

Lingard menjadi salah satu pahlawan MU lewat gol indahnya pada menit ke-53 untuk membawa Setan Merah menang 2-0 atas The Baggies. Adapun gol MU lain dicetak oleh Juan Mata melalui tendangan penalti pada menit ke-90+4.

Seusai laga, Van Gaal memberikan pujian khusus kepada Lingard, terutama dalam proses gol tercipta. Kala itu Lingard, yang menerima sodoran bola, mampu melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang tidak bisa ditepis kiper West Brom, Boaz Myhill.

"Bagaimana Jesse menyelesaikan peluang sangat luar biasa. Dalam sesi latihan minggu ini dia sempat memiliki peluang serupa. Tapi saat itu dia langsung menembak bola ke gawang. Saya mengatakan kepadanya bahwa dia perlu menahan bola terlebih dahulu sebelum menembak, yang seperti dia lakukan hari ini," kata Van Gaal.

Van Gaal juga dihadapkan pada pertanyaan soal rotasi pemain yang kerap dilakukan, salah satunya adalah pada laga melawan West Brom. Van Gaal justru memasang Lingard sebagai starter ketimbang Memphis Depay untuk posisi sayap kiri dalam skema 4-3-2-1 miliknya.

"Saya memberikan setiap pemain kesempatan. Ketika Anda berada dalam skuat saya, maka saya akan beri kesempatan kepada Anda," tuturnya.

Berkat kemenangan ini, Manchester United saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan 24 poin. (bola)

Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved