Piala Presiden 2015

Tiap Bus Rombongan Bobotoh Dikawal Empat Polisi

Sebanyak 5.500 aparat kepolisian dari Polda Jabar disiagakan untuk pengawalan keberangkatan Bobotoh

Tiap Bus Rombongan Bobotoh Dikawal Empat Polisi
TRIBUN JABAR / DENI DENASWARA
DISAMBUT BOBOTOH : Ribuan bobotoh menyambut kedatangan tim Persib Bandung saat melintas di Jalan Pajajaran, Bandung, Sabtu (8/11/2014). Mereka menunggu tim kesayangannya sebagai juara Liga Super Indonesia 2014 setelah mengalahkan Persipura Jayapura di babak final dengan skor (7-5). 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Sebanyak 5.500 aparat kepolisian dari Polda Jabar disiagakan untuk pengawalan keberangkatan Bobotoh yang akan menyaksikan langsung pertandingan final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (18/10/2015).

"Itu kita sendiri 5500 personel. Kalau semua Polda ada 30 ribu personel," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo, di Pendopo Wali Kota Bandung, Sabtu (17/10/2015).

Pudjo mengatakan, secara keseluruhan pihaknya telah siap untuk melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap bobotoh yang akan berangkat ke Jakarta.

Untuk pengawalan sendiri, Pudjo mengatakan, rombongan bus bobotoh akan dikawal oleh empat mobil polisi. Dua mobil polisi akan mengawal di depan dan dua mobil polisi melakukan pengawalan di belakang bus rombongan.

"Pengawalan kita lakukan secara ketat. Dua mobil di depan oleh lantas (lalulintas) dibelakang dikendalikan oleh sabhara dan brimob bersenjata," katanya.

Selain itu, Pudjo mengatakan, anggota kepolisian pun akan ditempatkan di dalam bus-bus rombongan Bobotoh.

"Tiap mobil dilekatkan empat personil. Dua orang itu terbuka dan dua orang tertutup," katanya.

Selain itu, Pudjo mengatakan, pihaknya pun telah melakukan pengamanan di daerah-daerah penyangga. Begitupun dengan lokasi jembatan-jembatan penyebrangan di tol dalam kota pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk pengamanan.

"Kalau daerah Polresnya polres Jabar kita sudah siap. Begitupun dengan Polda Metro sudah siap," katanya. (dra)

Penulis: dra
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved