Breaking News:

KPID Jabar Awards

Pendongeng Sunda Wa Kepoh Mendapat Penghargaan Lifetime Achievement

Wa Kepoh bersama dongeng Si Rawing mulai populer pada tahun 80 an dengan jumlah episode yang sangat banyak.

Editor: Kisdiantoro
Mumu Mujahidin
Istri Almarhum Achmad Sutisna Kamal alias Wa Kepoh memberikan sambutanya dalam KPID Jabar Awards VIII 2015 di Ballroom Hotel Papandayan. Wa Kepoh meraih penghargaan lifetime achievement awards pada malam penganugerahaan tersebut. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID- Penghargaan seumur hidup atau lifetime achievement awards diberikan kepada tokoh pendongeng radio bahasa Sunda Almarhum Achmad Sutisna Kamal alias "Wa Kepoh" pada acara KPID Jabar Awards VIII 2015 di Ballroom Hotel Papandayan Jalan Gatot Subroto Bandung, Jumat (16/10/2015).

Tokoh radio legendaris Achmad Sutisna dengan nama udara Wa Kepoh begitu sangat populer atas kepiawaianya mendongeng mengubah suara dengan berbagai karakter. "Si Rawing" adalah judul dongeng yang sangat populer di kalangan pendengar radio kala itu.

Wa Kepoh bersama dongeng Si Rawing mulai populer pada tahun 80 an dengan jumlah episode yang sangat banyak.

Atas kepiawaian serta jasanya dalam dunia penyiaran khususnya radio Achmad Sutisna alias Wa Kepoh diganjar penghargaan seumur hidup oleh KPID Jabar malam kemarin.

Penghargaan diberikan kepada keluaraga Wa Kepoh yang diwakili oleh Istri dan sang anak. Dalam sambutannya sang istri alm Achmad Sutisna menyampaikan kebanggaanya sekaligus kebahagianya tersebut.

Menurutnya Alm Wa Kepoh sangat mengagumi sosok Gubernur Ahmad Heryawan. "Suatu hari pernah suami saya tergesa-gesa datang ke hotel Papandayan hanya karena ingin ketemu sama Pak Aher. Beliau sangat mengagumi pak Gubernur," tutur Istri Wa Kepoh dengan haru.

"Sesampainya di rumah beliau menyampaikan kekecewaanya karena tidak dapat bertemu dengan pak gubernur," kata sang Istri menambahkan pada saat sambutan di atas panggung.

Selain Achmad Sutisna alias "Wa Kepoh" salah satu tokoh media yang sangat berjasa di dalam dunia penyiaran Televisi Jawa Barat Us Tiarsa R juga mendapatkan lifetime achievement awards oleh KPID malam tadi. (aa)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved